Dewan Minta Pemkot Makassar Audit RSUD Daya

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Komisi D  Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar menyoroti kinerja RSUD Daya yang belum maksimal. Dewan meminta Pemkot segera melakukan audit di RS tersebut.

“Jadi, kita turun kemarin untuk memastikan pelayanan disana. Karena kan, dia adalah rumah sakit rujukan. Kita cuma mau ada peningkatan layanan di sana,” ujar anggota komisi D, Irmawati Sila saat dikonfirmasi, Senin (26/4/2021).

Muat Lebih

Ia menyebut, fasilitas kesehatan di RSUD ini Daya perlu adanya pembenahan. Sebab kondisinya banyak yang rusak.

“Ada beberapa fasilitas yang mesti dibenahi. Termasuk AC banyak yang rusak, atap juga banyak yang bocor. Sudah lama tidak pernah dibenahi,” tuturnya.

Sementara, Ketua Komisi D DPRD Makassar, Wahab Tahir meminta agar standardisasi pelayanan RSUD Daya mesti jelas.

Tak hanya itu, legislator Golkar itu meminta pemerintah melalui Inspektorat melakukan audit terhadap kinerja RSUD Daya secara menyeluruh.

“Rumah sakit daerah pasti menjadi rujukan (Makassar Recover), persoalannya belum tentu siap ini rumah sakit. Supaya kami tidak salah, tolong dong diaudit,” ungkapnya.

Hanya saja, Wahab menyarankan jika RSUD Daya sudah diaudit harus diikuti dengan kebijakan-kebijakan untuk menjadikan rumah sakit milik pemerintah ini lebih baik. Jangan hanya sekadar audit tanpa ada eksekusi.

“Supaya kita tidak berandai-andai, tolong audit kinerja mereka. Setelah itu, dieksekusi. Apapun namanya, kalau audit tidak ditindaklanjuti dengan kebijakan tidak ada manfaatnya,” tandasnya. (andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan