Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Makassar Dilantik

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Kota Makassar, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pokdarkamtibmas Sulawesi Selatan (Sulsel) Thamrin Mensa bersama Dirbinmas Polda Sulsel Kombes  Pol Andi Heroe Santoso di Baruga Angin Mamiri, Rujab Walikota Makassar, Kamis pagi (8/4)2021).

Pengukuhan dan pelantikan Pokdarkamtibmas Resor Makassar merupakan yang kedua setelah Pokdarkamtibmas Resor Wajo dikukuhkan belum lama ini. Sementara itu di Indonesia telah terbentuk di 22 provinsi. Sulsel merupakan provinsi ke 22 yang dilantik dan dikukuhkan.

Organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya pada relawan yang siap membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Hadir menyaksikan pelantikan dan pengukuhan tersebut di antaranya Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar Akhmad Nansum mewakili Walikota Makassar, Kasdim 1408/BS Letkol Adnan, Kasat Binmas polrestabes Makassar AKBP, Adzan Subuh dan 12 Kapolsek dalam jajaran Polrestabes Makassar.

Dalam sambutannya Akhmad Nansum meminta kepada pengurus Pokdarkamtibmas Resor Kota Makassar untuk segera menyusun program dan rancangan kerja agar Pemkot Makassar melalui Kesbangpol dapat memberikan anggaran hibah pada tahun anggaran 2022.

‘’Kalau organisasi tidak didukung oleh sesuatu yang dapat menggerakkan rodanya maka tentu saja organsiasi itu bisa jalan di tempat,” katanya yang disambut aplous pengurus Pokdarkamtibmas.

Ia melanjutkan teciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan masyarakat suatu wilayah, merupakan salah satu dari modal dasar pembangunan.

Sebab tanpa terciptanya keamanan dan ketertiban di suatu wilayah, maka proses pembangunan akan mengalami kendala.

‘’Ini tentu saja dapat mengancam dan mengganggu pelaksanaan atau jalannya aktivitas pembangunan yang di harapkan berjalan sukses,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan