Plt Gubernur Sulsel Siap Dukung Program Pengda IOF Sulsel

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada acara pembukaan Rakerda IOF Pengda Sulsel.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR—Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel siap mendukung program Pengurus Daerah Indonesian Off Road Federation (Pengda IOF) Sulsel.

Bukan tanpa alasan jika Sudirman Sulaiman menegaskan hal itu. Menurutnya, selama ini para offroader   yang tergabung dalam IOF Pengda Sulsel telah banyak membantu Pemprov Sulsel dalam  hal kegiatan-kegiatan  sosial kemanusiaan,  aktif mempromosikan obyek wisata, olahraga  sampai kegiatan keagamaan.

Bacaan Lainnya

‘’Selama ini program Pengda IOF Sulsel bukan hanya berpetualang membuka jalan atau bermain lumpur,  tetapi organisasi yang mewadahi para pecinta off-road ini telah bamnyak menjalankan misi sosial kemanusaiaan. Bahkan kegiatan keagamaan dimana teman-teman offroader juga akan membangun sebuah masjid,” jelas Sudirman Sulaiman saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengda IOF Sulsel 2021 di Ombak Cafe, Jl. Ujungpandang No. 6 Makassar, Sabtu (29/5/2021) pagi.

Acara pembukaan Rakerda IOF diantaranya dihadiri Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat yang juga pecinta otomotif Andi januar Jaury Dharwis, mantan Gubernur Sulsel yang juga mantan Ketua IOF Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Sainuddin, seluruh ketua-ketua Pengcab se Sulsel dan puluhan pengurus Komunitas Club Mobil dan pengurus Ikatan Motot Indonesia (IMI) Pengprov Sulsel.

IOF adalah organisasi yang mewadahi penggemar kegiatan offroad (mobil 4×4), kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan. Sebelum Adi Rasyid Ali memimpin IOF Sulsel, ada dua tokoh otomotif memimpin organisasi ini. Keduanya  adalah Salim Kalla, adik kandung Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Agus Arifin Nu’mang, mantan Wagub Sulsel.

Menurut Sudirman salah satu eksistensi dari Pengda IOF Sulsel adalah saat terjadi bencana di beberapa daerah di Sulsel. Termasuk di Masamba dan Palu, beberapa waktu lalu.

‘’Teman-teman  IOF Sulsel hadir menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak sampai ke daerah terisolir yang tak bisa dijangkau oleh kendaraan biasa lain yakni di Desa Maipi.  Selain kegiatan sosial kemasyarakat dan melakukan berbagai even,  tapi teman-teman offroader juga mendukung promosi dan penghembangan pariwisata wisata. Jadi sinergi ini bagus sekali karena kami sudah dibantu oleh teman-teman offroader,” jelas Sudirman.

 

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait