Sebelum Berlaga Papua Atlet PON Sulsel Jalani Tes Fisik Terakhir

Atlet Sulsel menjalani tes fisik terakhir sebelum menuju ke Papua mengikuti PON XX Oktober 2021.(FOTO: HUMAS SULSEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar test fisik dan psikotest bagi para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Tes fisik kali ini merupakan yang ketiga kalinya atau tes terakhir yang harus dijalani oleh ratusan atlet.

Ketua panitia test fisik dan psikotes, Syamsuddin Umar menjelaskan rangkaian tes ini menjadi penentu lolos tidaknya atlet membela Sulsel pada PON Papua.

Bacaan Lainnya

‘’Tahapan ini akan dilihat hasilnya pada hari terakhir test. Namun jika melihat hasil test hari ini grafik kemampuan atlet mengalami peningkatan,” ungkap Syamsuddin Umar.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, dari 126 atlet yang mengikuti test di hari pertama memiliki kemampuan fisik yang bugar.

“Bugar itu sudah pasti sehat. Tetapi sehat belum tentu bugar. Jika hasil bugar berarti seorang atlet siap tempur,” jelas Syamsuddin Umar yang pernah membawa PSM Makassar juara Liga Indonesia.

Pemeriksaan fisik bagir para atlet berlangsung selama tiga hari. Dimulai Selasa (29/6/2021) sampai Kamis (1/7/2021) di kantor KONI Sulsel Jl.Sultan Hasanuddin No 42 Makassar. Dua test fisik dan psikotes sebelumnya dilaksanakan sejak akhir tahun 2020. Sementara tes kedua pada Maret.

Test terakhir ini menjadi penentu bagi atlet yang akan diloloskan sebagai atlet yang akan membela Sulsel pada ajang pesta multi olahraga yang dilaksanakan empat tahun sekali, itu.

Pos terkait