PW IPPNU Sulsel Dukung Program Polri Dalam Pencegahan Covid-19

Ketua PW IPPNU Sulsel Nurhikmah Muin (Twiter)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pengurus Wilayah  Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (PW-IPPNU) Sulawesi Selatan mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya program Polri dalam pencegahan Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di negeri ini.

‘’Kami Pengurus Wilayah IPPNU Sulsel mendukung percepatan  penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju yang dilakukan oleh Polri, khusunya Polda Sulsel,” kata Ketua PW IPPNU Sulsel Nurhikmah Muin belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Selain mendukung program Polri dalam pencegahan Covid-19, pada kesempatan itu Nurhikmah juga menyampaikan ucapan selamat dirgahayu Bhayangkara yang ke 75 tahun.  ‘’Semoga Polri senantiasa terus dicintai oleh masyarakat,” harap Nurhikmah.

Dalam pencegahan Covid-19 PW IPPNU Sulsel juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan  dengan melakukan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

‘’Program apapun yang dilakukan oleh Polri dan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 tidak akan berhasil jika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan,” tegas Nurhikmah.

Upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, lanjut Nur, sapaannya,  membutuhkan kedisiplinan pada banyak aspek, terutama kehidupan sosial masyarakat.

‘’Dalam situasi pandemi,  diperlukan  disiplin yang sangat ketat terhadap kehidupan sosial masyarakat dalam bentuk physical distancing. Metode ini saya yakin sebagai upaya yang paling efektif untuk mencegah dan mengurangi angka penyebaran virus ini,” kata Nur, sapaanya.

Pos terkait