Ini Kisah Perjalanan Ronaldo Kembali ke MU

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ini adalah kali kedua bintang sepakbola asal Portuga itu bergabung dengan MU. Sebelumnya, pemain yang akrab dengan nomor punggung 7 ini pernah menjadi pemain MU pada medio 2003-2009.

‘Pulangnya Ronaldo ke Old Trafford, disambut positif oleh fans Setan Merah. Kata kunci “Ronaldo” bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 3 juta twit.

Bacaan Lainnya

Melansir The Guardian seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (28/8/2021), keinginan Ronaldo meninggalkan Juventus sudah ia sampaikan kepada agennya, Jorge Mendes, sejak sebelum pre-season pada pertengahan Juli 2021.

Ronaldo kabarnya ingin mencari tantangan baru, terutama setelah kegagalan Portugal di Euro 2020. Setelah menerima permintaan dari Ronaldo, Mendes pun mulai mendekati klub-klub besar Eropa secara informal, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, Chelse, dan Man United.

Akan tetapi, rencana kepindahan Ronaldo itu entah bagaimana menyebar di media. Bahkan, sebelum pemain berusia 36 tahun itu sempat menjalin kontak dengan tim mana pun.

Ronaldo bahkan mengeluarkan pernyataan resmi pada 18 Agustus 2021 untuk membantah laporan media Spanyol yang menyebutkan bahwa ia akan kembali ke Madrid.

“Kisah saya di Real Madrid sudah terukir. Kisah itu sudah tercatat. Dalam kata dan angka, dalam piala dan gelar, dalam rekor dan halaman depan surat kabar,” tulis Ronaldo di akun Instagramnya.

Pos terkait