Reza Ali Terima Penghargaan Tokoh Pejuang Demokrat

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel pertama yang juga salah satu tokoh pendiri Partai Demokrat, A Reza Ali hadir pada puncak acara perayaan dua dasawarsa Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021) secara virtual via zoom.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Perjuangan A. Reza Ali memebesarkan Partai Demokrat sejak diapresiasi oleh DPP Partai Demokrat. Pengusaha yang politisi senior asal Makassar ini salah satu tokoh dari 35 tokoh sentral lahirnya partai  tersebut yang diberi penghargaan dalam puncak peringatan dua dasa warsa Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis(9/9/2021).

Reza Ali merupakan salah satu sosok penting yang menghantarkan Susilo Bambang Yudhono menjadi Presiden RI ke-6 periode  2004-2009. Saat itu mantan Menkopolkam ini berpasangan dengan tokoh politik yang juga pengusaha asal tanah Bugis, M Jusuf Kalla (JK).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel kelahiran 10 Oktober 1955 ini mendapat penghargaan karena dinilai  berjasa terhadap keutuhan dan kemajuan partai.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat penghargaan ini. Sejak awal saya bekerja ikhlas. Tidak berharap apa-apa. Termasuk saya menolak saat ditawari jabatan oleh Pak SBY beliau Presiden. Komitmen saya sejak awal memang ingin membesarkan partai Demokrat dan menghantarkan Pak SBY menjadi Presiden. Alhamdulillah itu bisa terwujud,” kata Reza Ali kepada INFOSULSEL.COM usai menghadiri puncak peringatan dua dasa warsa Partai Demokrat secara virtual via zoom di Cafe Ombak, Jl. Ujungpandang No.6 Makassar.

Selama pelaksanaan puncak perataan HUT ke-20 partai berlambang segi tiga mercy ini Reza mengikuti secara seksama sejak pukul 14.30 WITA  sampai usai magrib berakhirnya acara di depan layar monitor di Cafe Ombak, salah satu restoran terapung yang ia kelolah di Jl. Ujungpandang No. 6 Makassar.

Ada yang menarik dari penganugrahan 35 tokoh Partai Demokrat. Lima di antaranya adalah putra Bugis. Selain Reza Ali yang merupakan salah satu tokoh senior, nama lainnya yakni mantan Menteri Hukum dan HAM, mantan Menteri Koperasi dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era kepemimpinan SBY, Amir Syamsuddin, Sjarif Hasan dan Andi Alfian Mallarangeng. Tokoh lainnya asal Makassar yakni Sarjan Taher, mantan anggota DPR RI periode 2004-2009.

Tokoh senior Partai Demokrat lainnya yang menerima Penghargaan Pejuang Partai, di antaranya Prof Subur Budi Santoso (ketua umum pertama Partai Demokrat),  Letnan Jenderal TNI (Purn) E E Mangindaan, Edhie Baskoro Yudhoyono, Hinca I P Pandjaitan XIII, mendiang Ventje Rumangkang, Mayor Jenderal TNI (Purn) Nachrowi, Joko Suwanda, dan Bahaudin Tonti.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel pertama yang juga salah satu tokoh pendiri Partai Demokrat, A Reza Ali saat menyimak pidato mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak acara perayaan dua dasawarsa Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021), secara virtual via zoom.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait