PSM vs Arema, Adu Strategi Dua Pelatih Eropa

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — PSM Makassar akan melakoni debut pertamanya di Liga 1 2021-2022,  Minggu (5/9/2021) malam WITA. Arema FC menjadi lawan pertamanya. Kedua tim akan bertarung di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat.

Bagi kedua tim, laga perdana ini menjadi ajang uji kemampuan serta motivasi, baik  antarpemain maupun kedua pelatih. Milomir Seslija menjadi sosok yang sangat disorot pada laga ini. Sebab, ia langsung bertemu mantan klubnya pada laga pertama bersama Pasukan Ramang.  Begitu juga dengan pelatih baru Arema FC,  Eduardo Filipe Arroja Almeida asal Portugal. Inilah ajang adu strategi dua pelatih asal Eropa.

Bacaan Lainnya

Milo, begitu pelatih berusia 57 tahun ini disapa, terakhir menukangi Singo Edan sebelum kompetisi dihentikan karena alasan pandemi Covid-19. Pelatih berlisensi UEFA Pro ini lalu pamit kembali kampung halamannya Bosnia Herzegovina setelah cukup tiga tahun menetap di Malang (2016. Di sana ia melatih FK Igman Konjik sejak September 2020. Setelah itu, Milo kembali ke Indonesia setelah menerima tawaran manajemen PSM Makassar.

Milo sadar tugas berat berada di pundaknya. Apalagi ia harus mengalahkan mantan timnya. Di sisi lain komposisi pemain Juku Eja yang dihuni pemain-pemain muda yang minim pengalaman, tentu menjadi tantangan tersendiri baginya.

Di laga perdana ini Milo hanya dapat memainkan dua pemain asing, Wiljan Pluim dan Anco Jansen. Sementara Serif Hasic yang diharap bisa segera bergabung, hingga H-1 kick off PSM vs Arema FC, belum juga mendarat di Makassar.

Di Liga Indonesia Milo punya rekam jejak cukup bagus. Saat menangani Arema FC, misalnya. Pelatih kelahiran 21 Juli 1964 ini berhasil mengantar Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019. Padahal, saat itu skuad Singo Edan mengalami perombakan besar-besar oleh manajemen.

Wiljan Pluim, jendral lapangan tengah PSM Makassar.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait