PSM vs Arema, Adu Strategi Dua Pelatih Eropa

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.(IST)

Menghadapi Arema, Milo diprediksi akan memainkan Hilman di bawah mistar gawang. Sementara empat pemain bertahan Zulkifly Syukur, Abdul Rahman, Erwin Gutawan, dan Abdul Rachman, bakal menjadi pilihan utama.

Mereka akan menghadapi barisan penyerang Arema yang sewaktu-waktu siap mengancam gawang PSM. Duet stopper PSM bakal berduel dengan sosok Carlos Fortes yang bisa saja dimainkan sebagai striker tunggal.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, duel di sektor sayap bakal melibatkan para penyerang sayap Arema seperti Dedik Setiawan atau Kushedya Hari Yudo. Pengalaman Zulkifly Syukur dan Abdul Rachman diharapkan bisa meredam kecepatan kedua winger Arema tersebut.

Untuk lini tengah eks pelatih Persiba Balikpapan ini akan menurunkan Wiljan Pluim sebagai jendral lapangan tengah. Pemain asal belanda ini akan dibantu duet Rasyid Bakri, Sutanto Tan, atau Muhammad Arfan.

Mereka akan bersua dengan gelandang-gelandang Arema seperti Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, dan Renshi Yamaguchi, yang mungkin saja disiapkan untuk laga ini. Masih ada Dave Mustaine dan Muhammad Rafli. Keduanya  siap tampil mengisi lini tengah Singo Edan.

Akan halnya di lini depan pasukan Ramang, Milo kemungkinan mengandalkan trisula penyerang andalannya yang siap memporak-poranda pertahanan Arema. Mereka adalah Anco Jansen (Belanda) dibantu oleh dua winger, Ilham Udin di kanan dan Yakob Sayuri di kiri. Sementara di lini depan Arema, Sergio Silva (Portugal) bisa menjadi ancaman barisan belakang.

Nah, laga kedua tim menarik ditunggu. Siapa yang bakal keluar jadi pemenang? (riel)

Eduardo Almeida, pelatih Arema FC.(IST)

Pos terkait