DPC Makassar Luncurkan KTA e-Money, ARA : Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —DPC Partai Demokrat Makassar dipimpin Ketuanya Adi Rasyid Ali melaunching Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis e-money yang akan digunakan oleh seluruh kadernya sampai ketingkat ranting.

Peluncuran KTA e-money tersebut dilakukan bertepatan hari jadi Partai Demokrat ke-20 di Sekretariat DPD Partai Demokrat Jl. Urip Sumihardjo, Kamis (9/9/2021). Saldo awalnya, Rp 100 ribu.

Bacaan Lainnya

“KTA e-money Demokrat ini banyak fungsinya. Bisa dipakai sebagai alat transaksi di minimarket, jalan toll dan lain sebagainya. Kita akan bagikan kepada kader Demokrat secara bertahap,” ujar Wakil ketua DPRD kota Makassar ini.

Menurut ARA, peluncuran KTA e-money tersebut merupakan terobosan yang sangat luar biasa dari pengurus DPC Demokrat Makassar dihari ulang tahun Partai berlambang segitiga mercy itu.

“Saya kiri ini terobosan. Baru Makassar yang menggunakan KTA e-money. Ini sangat membantu para kader karena bisa dipakai membayar di beberapa geray. Termasuk sejumlah warkop dan top up. Fungsinya seperti kartu ATM,” jelas ARA.

Tahun ini Partai Demokorat genap berusia 20. Seluruh kader partai yang didirikan oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu dirayakan secara sederhana di tengah pandemi covid-19 baik secara langsung maupun virtual via zoom.

Di DPC Demokrat Makassar sendiri, seluruh pengurus, kader dan anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat hadir dan berkumpul di sekretariat DPC Jalan Urip Sumohardjo. Pemotongan nasi tumpeng mewarnai acara tersebut.

“Ini momentum untuk meningkatkan dan menjaga solidaritas para kader Demokrat seluruh Indonesia, khususnya di Makassar,” kata ARA.

Salah satu tujuan HUT Demokrat kali, menurut ARA bagaimana agar kader kompak dalam menghadapi tantangan kedepan, dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Demokrat berkoalisi dengan rakyat.(riel)

Pos terkait