Karate-Ka Cantik Sulsel Sumbang Emas 

  • Whatsapp
Karate-Ka Sulsel menambah perolehan medali emas dan perunggu PON XX Papua 2021.  Emas diperoleh dari Krisda Putri Aprilia melalui nomor Kata Putri. Sementara perunggu juga lewat nomor Kata  perorangan putra, Andi Dasril Dwi Dharmawan.

INFOSULSEL.COM, JAYAPURA – Karate-Ka Sulawesi Selatan menambah perolehan medali emas dan perunggu PON XX Papua 2021.  Emas diperoleh dari Krisda Putri Aprilia dari cabang olahraga Karate nomor Kata Putri. Sementara perunggu juga lewat nomor Kata  perorangan putra, Andi Dasril Dwi Dharmawan.

Krisda yang menampilkan jenis Kata Papuren sukses mengalahkan juara bertahan asal Jawa Timur, Sisilia Agustiani Ora, pada partai final Kata Putri di GOR Politeknik Penerbangan Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Karateka cantik asal Kota Makassar ini berhasil mengumpulkan total angka 25.34. Sementara Sisilia Agustiani Ora yang sama-sama menampilkan Kata Papuren harus puas ditempat kedua dengan nilai 24.74.

Sedangkan posisi ketiga atau peraih medali perunggu bersama di tempati Karate-Ka asal Banten, Marzella Sekar Damayanti (24.28) dan Yuningsih Christiana Masoara dari Sulawesi Tengah (23.48).

Krisda Putri pada SEA Games Filipina 2019 lalu juga berhasil menyabet medali emas uhtuki Indonesia. Kepada wartawan ia mengaku bersyukur atas medali emas yang didapatnya pada PON XX kali ini.

“Pastinya sangat bersyukur sekali bisa dapat medali emas, apalagi bisa kalahkan Sisilia yang juara bertahan PON 2016 sekaligus senior saya itu,” kata Krisda Putri seusai prosesi penyerahan medali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan