Karate-Ka Cantik Sulsel Sumbang Emas 

  • Whatsapp
Karate-Ka Sulsel menambah perolehan medali emas dan perunggu PON XX Papua 2021.  Emas diperoleh dari Krisda Putri Aprilia melalui nomor Kata Putri. Sementara perunggu juga lewat nomor Kata  perorangan putra, Andi Dasril Dwi Dharmawan.

Selain Sisilia yang datang sebagai juara bertahan nomor Kata Putri, Krisda juga salah satu Karateka yang diunggulkan pada nomor ini. Apalagi ditambah dengan sederet prestasi yang telah diraih sebelum mentas di ajang PON Papua.

Krisda mengaku tak ada persiapan khusus untuk tampil di pesta olahraga nasional empat tahunan ini. Ia hanya yakin dan optimis mampu meraih prestasi yang terbaik.

Bacaan Lainnya

“Pertama sebenarnya harus yakin dengan semua persiapan yang telah dilakukanm Jadi ya tampil sebisanya dan semaksimalnya saja tanpa ada bebab,” sambungnya.

Berkat hasil medali emas dari cabang olahraga Karate, Sulsel telah mengoleksi total 8 medali emas, 7 medali perak, dan 8 medali perunggu. Posisi sementara di klasemen berada di urutan 11. Sementara Jawa Barat untuk sementara masih bertengger di posisi puncak dengan koleksi medali emas 92, perak 72 dan medali perunggu 78.

Di posisi kedua sementara di tempati Jawa Timur dengan raihan 82 emas, 67 perak dan 59 perunggu. Di bawahnya DKI Jakarta membuntuti. Total 218 keping medali. Rinciannya emas 76, perak 65 dan 77 perunggu.

Sementara tuan rumah Papua masih berada di posisi 4 klasemen sementara dengan perolehan medali 68 emas, 34 perak dan 66 perunggu. Akan halnya Sulsel masih berkuasa di papan tengah yakni posisi 12. Hasil dari perolehan 8 emas, perak 8 dan 10 perunggu. Di atas Sulsel ada Banten, Lampung, NTB, Kaltim, Bali, Riau dan Jateng.(riel)

Dua karate-Ka Sulsel peraih medali emas dan perunggu yakni PON XX Papua 2021, Krisda Putri Aprilia (dua dari kiri) dan , Andi Dasril Dwi, Dharmawan (dua dari kanan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan