Ketua KONI Makassar Tutup Usia, Ketua Pertina Makassar Sangat Kehilangan

  • Whatsapp
Kenangan Ketua Pertina Kota Makassar, Muh Tawing bersama Ketua KONI Kota Makassar Agar Jaya (tengah) bersama pelatih dan atlet tinju Kota Makassar usai pelantikan pengurus KONI Kota Makassar periode 2018-2022.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Tawing merasa sangat kehilangan. Bukan hanya dia. Menurutnya kabar duka itu tentu dirasakan oleh semua pengurus cabang olahraga (Cabor) yang berada di bawah binaan KONI Kota Makassar.

‘’Kita semua tahu Ketua KONI Kota Makassar ini adalah tokoh panutan. Almarhum peletak tata kelola organisasi keolahragaan di Kota Makassar, bahkan saya bisa katakan di Indonesia,” kata Tawing .

Bacaan Lainnya

Selama memimpin induk organisasi cabor Makassar, almarhum juga telah mengajarkan kepada anggota KONI Makassar dalam mengelola tata kelola keuangan. Hasilnya terbukti mendapatkan WTP, sehingga KONI Makassar bisa menjalankan program kerjanya dengan baik.

“Almarhum sangat disiplin, dan memegang teguh prinsip hidup. Beliau menghargai prestasi yang diraih para atlet Kota Makassar. Buktinya, penghargaan berupa bonus baik Porda, PON dan event lainnya, selalu tak pernah ketinggalan,” sebut Tawing.

Menurut Tawing, Agar Jaya juga aktif memberikan dukungan kepada atlet Kota Makassar yang bertanding di luar Kota Makassar.

‘’Banyak kesan baik lainnya dari almarhum. Saya kira, semua pengurus cabor dan pengurus KONI Makassar Makassar sangat kehilangan atas jasa-jasanya di dunia olahraga. Kami mendoakan yang terbaik. Semoha khusnul khotimah. Selamat jalan Bapak Agar Jaya. Jasamu tak akan kami lupakan. Kami bertekad melanjutkannya perjuanganmu, demi tatanan olahraga yang lebih baik,” ujar Tawiing, menahan tangis.(riel)

Ketua KONI Kota Makassar Agar jaya semasa hidupnya bersama Ketua Pertina Kota Makassar di kawasan car fre day, Jl. Bulevar, Panakkukang Makassar jelang pelaksanaan Kejuaraan Nasional Tinju Piala Walikota II tahun 2019.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan