HUT Kota Makassar ke-414, Pedagang Pasar Tradisional Dihadiahi Kue Taripang

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Memperingatan hari jadi Kota Makassar ke-414 tahun 2021, jajaran Perumda Pasar Makassar ikut ambil bagian dengan melakukan kegiatan yang cukup unik.

Direktur Utama Perumda Pasar Makassar mengimbau kepala-kepala unit poasar agar menyediakan kue tradisional Taripang dan Ngopi Bareng bersama pedagang dan para pengunjung pasar.

Bacaan Lainnya

”Perayaan HUT Kota Makassar ini kami isi dengan kegiatan sederhana. Kepala unit Pasar cukup menyiapkan kue-kue tradisional Taripang dan ngopi bareng dengan pedagang dan pengunjung,” jelas Dirut Perumda Pasar Makassar, Basdir, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, kesederhanaan dalam peringatan hari jadi Kota Anging Mammiri ini, diselaraskan dengan anjuran Walikota Makassar. Akan tetapi kegiatannya dilakukan di unit pasar masing- masing.

“Jadi kami imbau agar para kepala unit pasar untuk ikut andil memeriahkan kegiatan tersebut di pasarnya masing-masing,” jelas Basdir.

Menurut Basdir, Perusda yang dipimpinnya turut meramaikan dan memeriahkan dengan cara sederhana. Minum Kopi Bersama dan Makan Kue Taripang sebagai tanda semangat kebangkitan ekonomi masyarakat Kota Makassar dan tanda cinta terhadap Kota Makassar.

“Seluruh Kepala Pasar ikut berpartisipasi dengan melaksanakan acara ngopi bersama serta menyediakan taripang di unit masing-masing. Ada ratusan kue kita pajang di beberapa pasar, ” katanya.

Serangkaian kegiatan lainnya juga dilaksanakan donor darah kerjasama dengan Lions Club Makassar Rajawali di Pasar Kampung Baru, Sabtu  (13/11/2021). Juga dialog lingkungan hidup bersama KNPI Kota Makassar. (rls/riel)

Pos terkait