Libatkan UMK Makassar, JNE Gelaran Webinar Bertajuk  ‘JNE Ngajak Online 2021

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Digitalisasi menjadi kunci bagi Usaha Kecil Menengah (UKM)  di Kota Makassar membawa kearifan lokal ke penjuru negeri.

Hal itu terungkap pada webinar yang dilaksanakan oleh JNE bertajuk  ‘JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Makassar, Selasa (9/11/2021)

Melalui webinar online ini diharapkan UKM di Indonesia, khususnya di Makassar dapat mengembangkan kemampuan bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global.

Webinar tersebugt dihadiri sekitar 230-an pegiat UKM Makassar. Gelaran webinar ini dibuka oleh Head Regional JNE Sulampapua, Andrey Laogi. Ia berharap webinar ini mampu membuka peluang kolaborasi antar UKM, stakeholders, termasuk dengan JNE.

Mengawali webinar ini, Andrey mengulas soal bagaiamana sektor ekspedisi sempat terdampak pandemi.  “Industri pengiriman seperti kami terdampak karena adanya pembatasan transportasi, pesawat yang tadinya tiap hari ada penerbangan, sekarang dijadwalkan tiga kali seminggu sehingga poses distribusi barang-barang juga terganggu.”

Meski sempat terdampak, Andrey mengungkap grafik pengiriman ekspedisi via udara dan laut kian meninggi. Hal ini karena adanya pembatasan di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan yang berdampak pada kecenderungan masyarakat untuk berbelanja online.

Branch Manager JNE Makassar, Suci Indah Permatasari  menegaskan kesiapan JNE Makassar mendukung kelancaran bisnis UKM di daerahnya.

“JNE Makassar sangat siap berkolaborasi dengan berbagai pihak sesuai dengan kapasitas di bidang jasa pengiriman untuk memberikan solusi bagi teman-teman UKM,” ujar Suci.

Pos terkait