Pertina Makassar Juara Umum Pra Porprov Cabor Tinju Piala Walikota Parepare 2021

  • Whatsapp
Ketua Pengkot Pertina Makassar, Muh Tawing didampingi manajer, dan asisten manajer tim, Mayor CPL Vilipus dan Lettu SUS MF Thenu serta para pelatih Alberth lala'ar, Firmanto Muis, Peltu Dufri masihor dan Serma Abdullah Tabo mengangkat tropy juara umum Pra Porprov Sulsel XVII Piala Walikota parepare 2021 di GOR LompoE, kota Parepare, 15 November 2021.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pra Porprov Cabor Tinju Sulsel Piala Walikota Parepare yang berlangsung di GOR LompoE, Kota Parepare berlangsung lima hari, 14-19 November 2021. Ada 172 petinju dari 17 kabupaten dan kota se-Sulsel ikut jadi peserta. Mereka berebut 21 medali emas dari 21 kelas yang dipertandingkan. Masing-masing 9 kategori putri dan 11 putra.

Selain Makassar sebagai juara umum, juara umum dua yakni tuan rumah Parepare. Sementara juara umum tiga yakni kabupaten Pangkep. Banyaknya jumlah atlet tinju yang mencapai angka 172 pada Pra Porprov Sulsel XVII 2021 juga merupakan rekor  terbanyak selama perhelatan ajang ini.

Bacaan Lainnya

Bagi Ketua Pengprpov Sulsel Adi Rasyid Ali, ini bukti bahwa di bawah kepemimpinanya sejak dilantik 27 Juli 2017 jumlah peserta yang begitu banyak merupakan capaian yang membanggakan. Sebab pada Pra Porprov 2017 lalu pesertanya hanya 148 orang.

‘’Ini bukti bahwa pembinaan cabor tinju di Sulsel berjalan baik. Terutama di Makassar dan Parepare.  Saya berharap semangat pembinaan atlet tinju di dua daerah ini bisa diikuti oleh daerah-daerah lain,” tegas ARA, sapaanya.

Sementara itu Ketua Pengkot Pertina Parepare Fadly Agus Mante juga mengaku tidak menyangka antusiasme peserta pada Piala Walikota Parepare sekaligus jadi ajang Pra Porprov Cabor tinju kali ini begitu besar.

‘’Ini diluar dugaan kami. Tapi sebagai penyelenggara kami selalu siap. Ini berarti pembinaan cabor tinju merata di daerah dan berjalan dengan baik,” kata Awing, sapaanya.(riel)

Peraih juara umum kedua Parepare menerima tropy dari Kadisporapar Parepare Amarun Agung Hamka (baju putih) didampingi Ketua Pengkot Pertina Parepare dan Makassar Fadly Agus Mante (baju kuning) dan M Tawing (memakai jas biru).(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait