Gugatan Moeldoko Ditolak Lagi, Ketua DPC Demokrat Makassar : Ini Kemenangan Rakyat

Ketua DPC Partai Demorat Kota Makassar Adi Rasyid Ali, SE, MM.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Upaya Moeldoko mengambil alih Partai Demokrat dengan cara-cara yang tidak lazim, kembali terganjal. Kali ini gugatannya ke Pengadilan Tata usaha Negara (PTUN) Jakarta, kembali ditolak. Hal itu menyusul putusan majelis hakim PTUN Jakarta pada Rabu (23/12/2021).

“Putusan PTUN tersebut merupakan kado akhir tahun bagi demokrasi di Indonesia,’’ tegas Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat, Mehbob.

Bacaan Lainnya

Sejak upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat oleh pihak KSP Moeldoko melalui KLB ilegal di Deli Serdang, 5 Maret 2021, lalu hal ini menjadi perhatian publik. Sebab upaya tersebut dianggap bentuk abuse of power yang mengancam keberlangsungan demokrasi di Indonesia.

‘’Karena itu Partai Demokrat dalam upaya menghadapi pembegalan politik dari KSP Moeldoko terus mendapat dukungan para pecinta demokrasi,’’ tambah Menhob.

Pengurus partai berlogo segitiga mercy ini mengapresiasi keputusan Majelis Hakim  yang kembali menolak gugatan pendukung KSP Moeldoko kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) terkait SK Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan  Pusat Partai Demokrat Masa Bakti 2020-2025 dan Pengesahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat.

Penolakan tersebut tertuang di laman resmi Mahkamah Agung (MA) dengan Nomor Perkara 154/G/2021/PTUN-JKT atas nama Ajrin Duwila (mantan Ketua DPC Kepulauan Sula) dan Hasyim Husein (mantan kader Partai Demokrat), Kamis (23/12/2021).

Pos terkait