Awal 2022 Walikota Danny Akan Benahi Pembinaan Olahraga Melalui Disain Besar

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto  berharap desain pengembangan olahraga di Kota Makassar dapat segera diwujudkan.

“Desain olahraga merupakan salah satu hal penting. Karena itu selama ini saya beri dana olahraga untuk KONI Makassar yang cukup besar. Itu karena saya paham bagaimana membina anak usia dini hingga remaja. Dengan berolahraga anak-anak kita akan dapat penyaluran yang baik.”

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Moh Ramdhan Pomanto saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Dialog Akhir Tahun yang diselenggarakan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, di Ballroom Graha Pena, Kamis (23/12/2021)

Dialog Akhir Tahun 2021 dengan tema ‘Desain Pengembangan Olahraga di Makassar’ menghadirikan tiga pembicara. Masing-masing Plt Ketua KONI Makassar Koesayeng, wartawan olahraga senior Abdi Satria dan salah satu mantan atlet kempo peraih medali emas SEA Games yang kini menjadi pelatih Ade Irma.

Danny mengungkapkan pada kepengurusan KONI Makassar awal 2022 Pemkot Makassar akan menerapkan desain besar yang dimulai dari pembenahan organisasi.

“Pemilihan kepengurusan KONI Makassar tahun depan bagian dari kick-off dalam rangka desain pengembangan olahraga. Organisasi 14 cabor kita perbaiki,” ujar Danny.

Olehnya itu ia menantang KONI bersama Pemkot Makassar untuk membuat Perda tentang atlit.

‘’Kalau payung hukumnya ada nanti atlet di Makassar akan menjadi salah satu profesi yang diakui. Mereka juga akan mendapat tunjangan seumur hidup. Sejajar dengan profesi-profesi lainnya seperti ASN,” kata Danny.

Pos terkait