Jelang Pembangunan Sport Center dan Macca, Pemkot dan KONI Makassar Gelar Dialog Bersama Pengurus Cabor

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) dan KONI Makassar menggelar dialog rencana pembangunan sport center Karebosi dan Makassar Core City of Arena (Macca) di Cafe Ombak, Jl. Ujungpandang no. 6, Jumat (18/2/2022).

Tampil sebagai yakni Kadispora Makassar, Andi Pattiware sebagai wakil Pemkot, Kusaiyyeng (Plt KONI Makassar), Ahmad Susanto (Ketua KONI Makassar Terpilih) dan Ihsan Latif, koordinator pendamping konsultan proyek.  Dialog ini dihadiri lebih dari 40 perwakilan cabang olahraga binaan KONI Makassar.

Bacaan Lainnya

‘’Pemkot Makassar akan membangun sport center di atas lahan seluas 11 hektar dari 23 hektar yang tersedia di kawasan Untia. Ada dua sarana olahraga yang menjadi prioritas utama. Pertama gedung olahraga dengan nama MACCA (Makassar Core City of Arena) dan sirkuit balap motor,’’ jelas Andi Pattiware,

Andi Pattiware menambahkan dana pembangunan sudah dianggarkan. Pemkot Makassar berharap sarana ini bisa multi fungsi. Selain olahraga bisa juga untuk kegiatan sosial.

Sebelum rencana tersebut direalisasikan, Pemkot Makassar mengundang para pengurus cabang olahraga untuk memberikan masukan terkait aturan teknis.

‘’Seperti ukuran lapangan, bahan yang digunakan dan lain-lain. Pemkot Makassar tak ingin setengah-setengah dalam membangun. Termasuk berencana merevitalisasi kawasan Karebosi,” tegas Andi Pattiware.

Ketua KONI Makassar, terpilih Ahmad Susanto.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait