Tingkatkan Kompetensi Tendik, Strategi UMI Embracing Smart University

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) tengah menyiapkan seluruh sumber daya manusia yang kompeten demi mewujudkan layanan yang sejalan dengan semangat Embracing (menuju) Smart University.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan pelatihan Kehumasan dan Keprtokoleran selama dua hari (Kamis-Jumat, 10-11/3/2021). Pelatihan ini diorganisir oleh Humas, Protokler dan Kerjasama UMI.

Bacaan Lainnya

kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, SE, M.Si ini dihelat dengan metode teori dan praktek.

Kepala Humas, Protokoler, dan Kerjasama UMI Dr. Nurjannah Abna, M.Pd menyebutkan, pihaknya menghadirkan empat narasumber yang merupakan unsur pimpinan universitas ditambah praktisi.

“Jadi mereka yang dihadirkan sebagai narasumber adalah pimpinan universitas ditambah praktisi yang diyakini sangat berkualifikasi dalam memberikan pengalaman serta ilmunya,” kata Akademisi Fakultas Sastra (FS) UMI itu.

Keempat narasumber itu adalah Rektor UMI Prof Basri Modding dengan tema materi ‘Peran Tenaga Kependidikan dalam membangun UMI menuju Smart University’. Lalu ada WR I Dr. Ir Hanafi Ashad, MT, IPM ‘Strategi Membangun Komunikasi Efektif’.

Lalu wakil Rektor II Prof. Dr. Salim Basalamah, SE, M.Si ‘Pengembangan Kompetensi Tendik dalam Layanan Mutu menuju Smart University’ dan WR V Prof. Dr. Ir Muhammad Hattah Fattah, MS dengan topik ‘Kehumasan dan Komunikasi Publik, Upaya Meningkatkan Kompetensi Tendik dalam Membangun Citra UMI menuju Smart University.

Rektor Prof Basri Modding dalam sambutannya, mengatakan, semua elemen di UMI, termasuk tenaga kependidikan harus bersatu menjawab tuntutan Embracing Smart University dengan kompetensi yang siap.

“Jadi di dalam elemen Embracing Smart University itu adalah Smart People. Nah maksudnya adalah Umi harus memiliki sumber daya yang smart terlebih di era society 5.0 nantinya. Smart people UMI disiapkan yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja,” tutur Prof Basri Modding.

Terpantau, peserta yang merupakan delegasi fakultas, pesantren, pascasarjana, unit, Lembaga, dan biro ini, sangat antusias mengikuti kegaiatan yang dibalut dengan metode semi formal.

Pos terkait