Rekomendasi LAM PT Kes Akreditasi ke FK UMI Telah Dijalankan dengan Baik

FK UMI

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah siap dalam berbagai situasi. Salah satunya adalah dalam menjalankan rekomendasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAMPT Kes) setelah diasessmen akreditasi pada 2018 lalu.

Diketahui dua program studi di FK UMI yang diakreditasi oleh LAM PT KES adalah Program Pendidikan Dokter (Sarjana) dan Profesi Dokter. Kedua program studi itu telah mendapatkan akreditasi A.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hasil evaluasi tadi dinyatakan seluruh rekomenasi pada reakrediasi 2018 sudah dilaksanakan dengan baik,” kata Dekan FK UMI Dr. Dr. dr. H. Nasrudin Andi Mappaware, Sp.OG usai Asesment lapangan Daring Monev (Surveilans) tahun ketiga Akreditas “A” dari LAM PTKES di FK UMI, Jalan Urip Sumhardjo, Makassar, Senin (20/6/2022).

“Alhamdulillah kemarin akreditasi LAM PT Kes pada 2018 itu dengan akreditasi A. Hari ini, dilaksanakan evaluasi terkait dengan akreditasi sebelumnya, ada rekomendasi dari lalu, apakah kemudian rekomendasi itu betul-betul dilaksanakan atau tidak, seperti visi misi, mahasiswa, sarana prasarana, pengabdian dan lain-lain,” sambungnya.

Dokter Nas, sapaan akrabnnya, menargetkan, dua program studi yang dibina FK UMI tetap akan mendapatkan hasil akreditasi yang maksimal. “Ini juga sebagai ajang dalam rangka kita mempersiapkan untuk reakreditasi LAM PT Kes pada tahun depan untuk FK UMI, bisa meraih nggul,” imbuhnya.

Rektor UMI Prof. Basri Modding, SE, M.Si mendukung penuh target yang ingin dicapai oleh FK UMI dalam membina program studi Unggulan. Terpantau, yang mewakili LAM PT Kes dalam kesempatan ini adalah Prof. dr. Linda Wilhelma Ancella Rotty, SpPD, KHOM, Guru Besar Universitas Samratulangi Manado.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan