Lantik 457 Pejabat Pemkot Makassar, Danny : Jangan Pakai Dekkeng  

Chaidir dilantik sebagai Kadis (PPKB) Pemkot Makassar.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Walikota Makassar  Moh. Ramdhan Pomanto melantik pejabat baru dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan administrasi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Jumlahnya 457 orang.

”Ini baru sebagian dari yang sebenarnya. Karena itu jangan sia-siakan jabatan ini,” pesan Danny saat memberi sambutan.

Bacaan Lainnya

Ratusan pejabat ini dilantik usai shalat subuh berjamaah di Pelataran Anjungan City Of Makassar, Kamis pagi (2/6/2022). Konon, masih ada ratusan pejabat lain yang akan dilantik. Waktunya belum ditentukan.   Tapi, Danny berjanji bulan ini akan menuntaskan pekerjaan rumahnya.

”Ini baru sebagian dari yang seharusnya.  Kami ingin mendapatkan tim yang betul-betul solid. Tim yang bisa saling bahu-membahu tanpa kenal lelah dan waktu,” tegas walikota dua periode ini.

Danny mengungkapkan banyak program yang akan dituntaskan. ”Program yang akan menetukan masa depan masyarakat Makassar,” katanya.

Secara aturan pemerintahan, menurutnya  harus disegarkan setiap dua tahun. ‘’Suka tidak suka, mau tidak mau. Bagi yang belum kebagian jabatan diharapkan agar terus membuktikan diri lewat kinerja yang lebih baik,” ujranya.

Danny memang sangat serius membenahi SDM aparatnya. Itu dibuktikan dengan aplikasi e-kinerja. Diciptakan sesuai dengan standar penilaian kinerja yang dimonitor langsung oleh Danny.

Tak lupa Danny memberi selamat kepada pejabat yang baru dilantik. ia juga menitip pesan kepada kepada pejabat yang baru dilantik untuk tidak menyia-nyiakan jabatannya.

”Yang belum mendapat amanah, jangan berkecil hati. Jangan pilih-pilih jabatan. Karena tugas tidak boleh ditawar, tapi dibuktikan lewat kinerja,’’ tegas Danny.

Bagi Danny, kinerja  ibaratkan emas yang akan bersinar walaupun tersembunyi. Karena itu ia berpesan kepada aparatnya untuk tidak menggunakan ‘dekkeng’. Di waktu yang berbeda walikota dua periode itu juga menuntaskan 12.800 orang laskar pelangi.(riel)

Pos terkait