Adi Rasyid Ali Silaturahmi dengan Oesman Sapta Odang

Adi Rasyid Ali dan Ketum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang.(DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR | Bakal Calon Walikota Makassar Adi Rasyid Ali terus menjalin silaturahmi dengan berbagai tokoh politik. Tidak hanya di Makassar. Komunikasi politik dengan tokoh-tokoh politik nasional asal Sulsel terus dibangun.

Terbaru, Adi Rasyid Ali menemui Ketua Umum DPP Partai Hanura  Oesman Sapta Odang (OSO), Kamis (23/5/2024) di Jakarta. Ia ditemani salah satu caleg terpilih Partai Demokrat Kota Makassar, Tri Sulkarnain Ahmad. Hadir juga Ketua DPD Partai Hanura Sulsel Kolonel (Purn) TNI, Amsal Sampetondok.

Bacaan Lainnya

ARA, sapaan legislator tiga periode DPRD Kota Makassar ini mengatakan  pertemuannya dengan OSO merupakan silaturahmi antara junior dan senior.

“Pak OSO adalah politisi senior. Beliau  memiliki segudang pengalaman. Tentu sebagai junior saya perlu banyak belajar dan berdiskusi demi kemajuan Kota Makassar ke depannya,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, ini.

Apalagi kakak kandung ARA,  A Reza Ali yang juga salah satu pendiri Partai Demokrat memang bersahabat dengan OSO sejak dulu. Begitu juga pamannya yang juga mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Hal itu dibenarkan Reza Ali. “Kami bersahabat sudah lama. Sejak awal tahun 70-an. Persahabatan saya dengan OSO masih akrab sampai sekarang. Beliau itu pemikir dan pekerja keras,” sebut Reza Ali saat ditemui Kamis malam (23/5/2024) malam di Cafe Ombak & Resto, salah satu anak perusahannya.

Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, bagi ARA, silaturahmi dengan sesama politisi beda partai,  adalah hal yang biasa.

“Saya selalu banyak belajar dan meminta  masukan dari para senior-senior. Apalagi Pak OSO adalah  seorang tokoh asal Sulsel yang cukup berhasil. Baik sebagai pengusaha maupun sebagai seorang  politisi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, tersebut.

ARA memang menunjukkan keseriusannya maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2024. Wakil ketua DPRD Makassar ini sudah mendaftar di beberapa partai politik. Bahkan ia sudah mengembalikan berkas ke Partai Hanura Senin (20/5/2024).

Sehari setelahnya ia terbang ke Jakarta menemui Ketua Umum DPP Partai Hanura. Hadir pula Ketua DPD Hanura Sulsel,

“Tentu saja saya berharap Hanura menjadi salah satu partai koalisi. Mendaftar dan mengembalikan berkas adalah bagian dari mekanisme yang ditetapkan oleh Partai Hanura. Saya siap mengikuti mekanisme tersebut,” tegas  ARA.

Untuk maju di Pilwali Makassar syarat minimal sibutuhkan 10 dukungan kursi partai. Partai Hanura pada pemilihan legislatif Februari 2024 lalu mendudukan dua kadernya dari 11 partai yang meraih kursi di DPRD Makassar.

Sementara Partai Demokrat dan PAN mengontrol tiga dan kursi dan Perindo 1 kursi. Partai lainnya yakni Gerindra, PKS, Golkar masing-masing 6 kursi. Sementara PKB, PPP dan PDI-P (5) kursi.  Akan halnya Nasdem jadi peraih kursi terbanyak yakni 8.(riel)

Adi Rasyid Ali ditemani Tri Sulkarnain Arsyad menemui Ketum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Hadir juga Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok.(DOK)

Pos terkait