Tak Hanya Golkar, Ilham Azikin Juga Bangun Komunikasi ke Parpol Lain

INFOSULSEL.com, MAKASSAR-–Bakal calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin  terus intens menjajaki beberapa partai politik untuk membuka peluang bertarung di Pilkada 2018.

Apalagi, tidak ada parpol yang bisa mengusung tanpa membangun koalisi dengan parpol lain. Untuk bisa maju, kandidat harus mengantongi rekomendasi lima kursi di DPRD Bantaeng. Partai Golkar hanya memiliki tiga kursi.

Bacaan Lainnya

“Selain Partai Golkar, kami juga mencoba menjadi bagian dari partai partai yang membuka pendaftaran secara demokratis, karena di Bantaeng ini tidak ada yang mayoritas satu partai dapat mengusung secara langsung, dia harus melakukan koalisi,” kata Ilham usai tes wawancara di Golkar Sulsel, Selasa 18 Juli 2017.

Di hadapan tim penguji Partai Golkar Sulsel, Ilham Azikin memaparkan visi dan misi dan komitmen dalam mensosialisakan NH-Aziz di Pilgub Sulsel.

“Saya sebagai Ketua AMPI Sulsel ruang itu sangat terbuka untuk saya dan juga terbuka untuk orang lain, mengenai komitmen-komitmen, kami yang menjadi bagian dari Golkar dari dalam proses kaderisasi dengan bisa seperti ini, tentu itu menjadi proses yang kita perlu dipatuhi kita dan tindak lanjuti,” kata Ilham

Di antara banyaknya kader Golkar yang terjaring di pilkada Bantaeng mendatang, Ilham Azikin mengaku tetap menjaga komunikasi dan tetap mengikuti mekanisme yang ada di Golkar. Di Bantaeng, Ilham Aziqin bersaing dengan Ketua DPD II Golkar Bantaeng Arfandy Idris dan kader muda Partai Golkar Jabal Nur.

“Semua inikan prosesnya masih sangat dinamis dan tentu tergantung sejauh mana bangunan komunikasi baik secara pribadi maupun teman-teman secara kelembagaan, menjaga proses komunikasi dengan Partai Golkar,” ujar Ilham.

 

Penulis :Sabri

Editor : Anwar

Pos terkait