Sayonara Pavel Purishkin

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar akan melepas Pavel Purishkin. Alasannya,  sederhana, striker asing asal Uzbekistan itu dinilai belum memenuhi harapan. 

“Untuk masa depan Pavel Purishkin, kemungkinan besar akan dilepas,” ungkap CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

Bacaan Lainnya

Purishkin bergabung bersama PSM Makassar pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2017. Pemain asal Uzbekistan itu didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Reinaldo Elias yang dicoret manajemen pada akhir putaran kedua.

Setelah tampil di beberapa laga penting, pemain yang bersangkutan terlihat belum mampu menjadi mesin pembunuh.

Memang  diakui ada beberapa gol yang lahir dari kakinya. Dan gol itu menjadi penentu kemenangan Juku Eja. Namun hal itu bemum menjadi ukuran bagi Pavel untuk dipertahankan.

Tanda-tanda Pavel akan dilepas sudah terlihat jelang akhir musim. Mantan pemain timnas Uznekistan di kejuaran AFC U-17 2004 di Jepang ini sering jadi penghuni bangku cadangan.

“Kondisi itu tentu semakin mempersulit dia membuktikan potensi yang dimiliki,” kata Robert Alberts sebelum meninggalkan Makasar menuju Kualalumpur, Malaysia.

Mantan pemain Shurtan Guzar di liga Uzbek ini  memang bukanlah buruan satu-satunya ketika itu. PSM sebelumnya telah membidik beberapa striker pengganti Elias. Diantaranya Ilija Spaspojevic (Bhayangkara FC), Thiago Furtuoso (Madura United) serta penyerang Mauricio Leal yang memilih bergabung dengan Persipura.

“Kami memang akan lebih dulu fokus merampungkan pemain asing. Jadi untuk Pavel Purishkin memang kemungkinan besar tidak dipertahankan,” ungkap Appi.

Jelang kompetisi musim 2018 PSM akan mendatangkan pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Pavel.

“Berdasarkan regulasi kami memilih pemain asing Asia, karena kuota asing kita sudha terpenuhi dengan perpanjangan kontrak Wiljam Pluim dan Marc Anthony Klok,” sebut Appi.

 

Penulis  : Aril

Pos terkait