Demi IYL-Cakka Warga di 8 Desa di Pattalassang, Gowa Gelar Nobar

Masyarakat di salah satu desa sudah siap dengan alat peraga yang akan dibawa pada nobar debat kandidat rabu (28/3/2018) malam nanti.

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR – Terbatasnya tempat bagi pasangan pendukung Calon Gubernur Sulsel pada acara debat kandidat di Hotel Clarion tidak menyurutkan niat pendukung IYL-Cakka untuk memberi dukungan.

Pendukung nomor urut 4 di Pilgub Sulsel di delapan desa di Kecamatan Pattallassang sepakat mengelar nonton bareng (Nobar) di beberapa titik, Rabu (28/3/2018) malam. Dipastikan nobar ini akan dihadiri ribuan warga.

Bacaan Lainnya
Kecamatan Pattallassang adalah satu dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten yang pernah dipimpin oleh Ichsan Yasin Limpo selama dua periode. Di kabupaten yang berbatasan dengan kota Makassar ini jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), 654.462.

Gowa merupakan jumlah pemilih terbesar kedua setelah Makassar yang jumahnya 1.005.446 wajib pilih. Di Kecamatan Pattallassang jumlah pemilih 18.490 dengan rincian pemilih laki-laki 9.220 dan perempuan 9.270. Mereka akan tersesar di 40 TPS.

Tim Punggawa Macakka juga masif turun ke desa-desa. Menghimbau masyarakat untuk nonton debat tersebut agar masyarakat dapat melihat dan mendengar langsung pemaparan pokok visi-misi para kanditat.

Faidil Ichzan, salah satu tim Rumah Kita Punggawa Macakka Kec Pattallassang mengatakan saat ini masyarakat harus cerdas memilih pemimpin.

‘’Salah satu caranya dengan mengajak masyarakat untuk mengetahui apa saja yang akan dikerjakan calon tersebut jika suatu saat mereka terpilih,” katanya.

Fadli mengaku masyarakat sangat merespon ajakan nobar yang akan dilaksanakan serentak di delapan desa di Kecamatan Pattallassang.

Sementara itu ratusan warga  di Perumahan Bumi Zarindah di Dusun Japing Sunggumanai, Desa Sunggumanai Kecamatan Pattallassang, juga sudah sepakat menggelar nobar debat kandidat pertama dari rencana akan digelar tiga kali.

Debat kandidat ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta. kali ini bertema pembangunan berwawasan lingkungan yang berorientasi pada pemerataan ekonomi dan kesejahtraan rakyat.

Ada delapan panelis yang dihadirkan. Mereka dari  kalangan akademisi Unhas dan UMI. Ada juga  jurnalis, dan aktivis sosial. Rosiana Silalahi, salah satu presenter senior dari salah satu tv swasta nasional, yang akan memandu acara yang akan dibagi dalam tujuh segmen itu.

Pilgub Sulsel 2018 diikuti empat paslon. Masing-masing Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar yang didukung Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI nomor 1. Selanjutnya pasangan Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo, yang diusung Gerindra, PBB dan PPP, nomor urut 2.

Sementara Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, diusung PDIP, PAN dan PKS nomor urut 3. Terakhir, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, yang maju melalui jalur  perseorangan dan didukung pula oleh Partai Demokrat.

 

Penulis : Asri Syahril

 

 

Pos terkait