Terkejut Septian Tampil Lawan PSM, Robert Surati PSSI

  • Whatsapp
Robert Alberts saat menghadiri press conference setelah pertandingan melawan PS Tira.

INFOSULSEL.COM, TENGGARONG – Setelah mengubur Mitra Kukar dengan skor 4-1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, pelatih Robert Alberts merasa bingung dengan tampilnya Septian David Maulana.

Menurutnya, Septian yang juga dipanggil Tim Nasional Indonesia bersama dengan defender PSM Makassar, Abdul Rahman, telah harus bergabung 7 Oktober atau tepat pada hari pertandingan Mitra Kukar vs PSM Makassar.

Muat Lebih

“Kami mengirimkan pemain kami, Abdul Rahman, karena (pemanggilan) ini termasuk ke dalam kalender FIFA,” ungkap Robert, Minggu (7/10/2018).

Pelatih yang telah tiga musim menukangi Juku Eja ini mengaku terkejut karena Septian justru tampil melawan PSM Makassar. Sementara Robert harus merelakan Abdul Rahman absen untuk panggilan negara.

“Saya sangat terkejut pemain Mitra Kukar yang dipanggil timnas (Septian David Maulana) bisa bermain malam ini,” ucapnya.

Merasa ada ketidakadilan terhadap klubnya, Robert telah meminta asisten manajer PSM Makassar menyurati PSSI untuk meminta penjelasan atas kejadian tersebut.

“Melalui asisten manajer, kami meminta klarifikasi mengapa dua pemain yang dipanggil, yang satu bisa bermain dan yang satunya lagi harus melapor. Ini tidak adil untuk PSM,” pungkasnya.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait