Tanpa Paulle, Lini Belakang PSM Keropos

  • Whatsapp
Zulham Zamrun (kiri), Roy Wanson (tengah), dan Robert Alberts (kanan).

InfoSulsel.com, Makassar – Absennya defender asing PSM Makassar, Steven Paulle, melawan Persipura Jayapura di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (4/11/2018), sangat berdampak besar pada kualitas lini belakang Juku Eja.

Defender asal Perancis tersebut absen karena megoleksi lima kartu kuning sehingga terkena akumulasi kartu. Posisinya diganti oleh defender senior Ardan Aras yang diduetkan dengan Abdul Rahman.

Muat Lebih

Namun, duet defender putra daerah tersebut tidak sesuai ekspektasi. Keduanya kewalahan mengawal pergerakan dan kecepatan Boaz Solossa dkk sehingga PSM Makassar kebobolan dua gol.

Akan tetapi, pelatih Robert Alberts tidak ingin menyalahkan dan menjadikan kedua pemain tersebut sebagai penyebab klubnya kebobolan bahkan sempat tertinggal 1-2.

“Ini bukan kesalahan mereka berdua saja, tapi karena pemain lain tidak mengcover ruang yang ada di belakang. Semua orang tau, Ardan dan Abdul (Rahman) bukan bek tengah tercepat di liga ini,” ungkap Robert saat Post Match Press Conference.

Beruntung, Willjan Pluim dkk bisa bangkit dari ketertinggalan 1-2 dengan mencetak tiga gol pada 10 menit menjelang pertandingan berakhir.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait