Sulsel Mendominasi, Berikut 4 Peserta Tebaik Pendidikan Pelatih Badminton Level I BWF-PBSI

Peserta Pendidikan Pelatih Badminton Level I BWF-PBSI yang digelar oleh PBSI Sulsel di LPMP Sulsel, Kamis (7/2/2019) sampai Minggu (10/2/2019).

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pendidikan Pelatih Level I yang diselenggarakan Badminton World Federation (BWF) dan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah berakhir, Minggu (10/2/2019).

Pendidikan yang berlangsung selama empat hari yang terbagi dua hari teori di ruang kelas Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel dan dua hari praktik lapangan di Lapangan Bulutangkis Myko Hotel.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Kabid Litbang) PP PBSI, Basri Yusuf menekankan, setiap pelatih yang ikut pendidikan diwajibkan untuk membuat program latihan untuk atlit mereka di klub masing-masing.

“Program latihan tersebut nantinya dikirimkan ke PP PBSI untuk mendapatkan penilaian, apabila mereka berhasil lulus dengan predikat memuaskan maka akan mendapatkan sertifikat pelatih PBSI,” ungkapnya saat closing ceremony.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Sulsel, Atmam Amir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Litbang PP PBSI atas terselenggaranya kegiatan.

“Juga apresiasi kepada para peserta dan panitia kegiatan yakni pengurus provinsi PBSI Sulsel,” ungkap Atmam Amir.

Adapun empat besar Pendidikan Pelatih Badminton Level I adalah Aldina (PB Putra Bungsu Maros), Kusnadi (PBSI Kota Makassar), Daniel J. Balebu (PB. SO Cemerlang Palu), dan Wati (PB Icli Gowata).(*/16)

Pos terkait