2 Atlet Sulsel Lolos elatnas Bulutangkis Indonesia

Dua atlet asal Sulsel, Muh Reza Al Fajri asal klub Exist dan Sofy Al Mushira Asharunnisa dari klub Djarum lolos masuk Pelatnas Bulutangkis Indonesia.(DOK PBSI)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP-PBSI) menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 di Pelatnas Cipayung-Jakarta Timur, 10-15 Jan 2022.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencari atlet Bulutangkis Indonesia yang bakal latihan di Pelatnas Bulutangkis juga diikuti dua atlet asal Sulsel, Muh Reza Al Fajri asal klub Exist dan Sofy Al Mushira Asharunnisa dari klub Djarum. Keduanya bermain dikategori berbeda. Reza kategori tunggal taruna putra sementara Sofy kategori ganda dewasa putri.

Bacaan Lainnya

Reza berhasil menjadi juara setelah pada laga final mengalahkan Pradiska Bagas dengan skor 18-21, 21-13, 21-12. Langkah Reza disusul Sofy yang berpasangan dengan Ridya Aulia Fatasya (Djarum) mengalahkan pasangan Salli Lin/Sintia Dewi Yuliani dengan rubber set 21-19, 18-21, 21-9.

“Ini adalah sebuah langkah dan awal yang sangat baik bagi perbulutangkis Sulsel ke depan. Tidak boleh cepat berpuas diri. Haru terus berlatih keras. Kita harus buktikan anak2-anak Sulsel juga bisa berprestasi utk Indonesia,” tegas Ketua PBSI Pengprov Sulsel Devo Khaddafi melalui siaran pers PBSI Sulsel yang diterima INFOSULSEL.COM sesaat lalu.(riel)

Pos terkait