Direktur Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri Puji Simulasi Sispamkota di Makassar

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Direktur Samapta Korps Sabhara Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Baharkam Polri) menyaksikan langsung giat Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Jalan WR. Supratman, depan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pelabuhan Makassar, Rabu (27/3/2019).

Dalam arahannya, Dir Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri, Brigjen Nasri Sulaeman menyampaikan beberapa upaya dalam rangka peningkatan kemampuan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bertempat di Aula Polres Pelabuhan Makassar.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, simulasi pengamanan Pemilu 2019 yang digelar oleh Polres Pelabuhan Makassar dimulai dengan memperagakan penanganan aksi unjuk rasa.

Protes soal pelaksanaan pemilu oleh massa yang melakukan demo hingga upaya penanganan dan pengamanan oleh Dalmas dan Tim Respon Polres Pelabuhan Makassar.

“Pelaksanaan simulasi dan teknis penangkapan pelaku ini berjalan dengan baik yang sesuai dengan peraturan Kapolri dan perkabap. Saya lihat sudah ada kewaspadaan yang sangat prima, kesiapsiagaan yang sangat bagus dari Personil Polres Pelabuhan Makassar, khususnya Tim Respon,” ucap Brigjen Nasri.

Ia juga menambahkan, pihak kepolisian harus mampu bermanuver sigap dan tanggap dalam setiap kejadian yang mungkin saja akan terjadi dalam pergelaran pesta demokrasi nantinya.

“Ini modal awal dalam rangka melakukan pengamanan tahapan pemilu, khusunya tahapan inti yaitu pemungutan dan penghitungan suara, 17 April 2019.”

“Di mana titik krusial dalam potensi gangguan ini, ada pada tanggal 17 April nanti,” tutup Direktur Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri.(*/RP)

Pos terkait