oleh

Sialnya Dua Jambret Ini; Gagal Beraksi, Dibonyok, Disel Pula

-HUKRIM, NEWS-11 views

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Unit Resmob Polsek Ujung Pandang mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias jambret yang terjadi di Jl. Haji Bau, Kota Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda menuturkan, dua pelaku yang diamankan ialah lelaki AB (18) warga Jl. Cendrawasih dan VP (30) warga Jl. Manunggal Makassar.

“Penangkapan pelaku berawal ketika petugas mendapatkan informasi dari warga kalau ada dua pelaku jambret yang sedang diamankan oleh driver ojek online (ojol) di Polsek Mamajang,” ucap Kompol Alex, Senin (15/7/2019).

Atas informasi tersebut, Tim Resmob Polsek Ujung Pandang segera menuju lokasi dan mengamankan keduanya. Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui telah melakukan tindak curas di Jl. Haji Bau Makassar.

“Kronologis kejadian berawal saat kedua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Spacy warna hitam putih dengan No.Pol DD 3896 QR, melihat seorang wanita yang sedang asik bermain handphone, tiba-tiba kedua pelaku menghampirinya dan merampas hp merk Xiaomi 5C milik korban,” jelas Kasubbag.

Warga bersama driver ojol yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar kedua pelaku, sempat terjatuh dari motornya, bogem mentah dari warga yang geram pun berkali-kali menghajar oleh pelaku yang kemudian diarak ke Polsek Mamajang.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor merk Honda Spacy yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya dan satu unit handphone merk Xiaomi 5C warna gold hasil rampasan.

Kedua pelaku bersama barang bukti selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Ujung Pandang guna proses hukum lebih lanjut. (*RP)

News Feed