oleh

Formasi CPNS, Pemkot Makassar Alokasikan Beberapa Jalur Khusus

-NEWS-135 views

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan 2 persen kuota formasi khusus, pada formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Sabtu (16/11/2019).

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Abdul Kadir Masri, menyebutkan bahwa dari total 526 formasi, terdapat dua persen dialokasikan untuk pelamar disabilitas dan lulusan cum laude.

“Jadi kuota khusus itu adalah bagian dari formasi umum. Cuma dipersyaratkan dalam aturan itu minimal dua persen dari formasi umum itu dialokasikan untuk disabilitas dan cum laude,” ujar Kadir,  di Shox Coffe, Jalan Singa, Makassar,
Jumat (15/11/2019) kemarin.

Lebih lanjut, Kadir menjelaskan ketika jalur khusus tidak terpenuhi maka formasi sepenuhnya akan kembali ke formasi umum sehingga tidak ada kuota yang mubazir.

“Jatah itu tidak hilang. Jatah itu kembali ke (formasi) umum karena itu formasi umum yang harus dipisahkan lagi, tapi itu dengan penetapan pejabat pembina kepegawaian (PPK) dalam hal ini penjabat wali kota,” terangnya.

Diketahui, sejak dibuka pada 11 November 2019, jumlah pendaftar CPNS Pemkot Makassar sudah ribuan dan jumlah ini sangat dimungkinkan akan terus bertambah selama proses rekrutmen berlangsung.

Kadir menyebut jumlah pendaftar telah mencapai 1.059 orang hingga saat ini. (Andi)

News Feed