oleh

Pimpinan DPRD Makassar Terima Kunjungan INI dan IPPAT

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pimpinan DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dan Adi Rasyid Ali menerima kunjungan Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) di ruang rapat Ketua DPRD Makassr, Jalan A.P Pettarani, Selasa (12/11/2019).

Pertemuan yang dikemas santai itu sebagai ajang reuni pengurus Ikatan Notaris dengan Pimpinan DPRD Makassar yang berasal dari latar belakang dan bahkan beralmamater yang sama.

Hal itu terungkap dalam audience dengan pengenalan satu persatu pengurus INI dan IPPAT, dari ketua hingga anggotanya.

Salah satu pengurus INI, Barllian mengungkapkan, terdapat sejumlah regulasi yang tidak relevan sehingga menimbulkan keresahan, seperti keluhan soal jenis pajak yang membuat masyarakat “malas” mengurus Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Ini salah satu pelemahan ekonomi kota Makassar yang membuat masyarakat merasa tidak mampu atau enggan melakukan pengadaan seperti PPHTB ,” ungkapnya

Sementara, Ketua DPRD Makassar,  Rudianto Lallo, tak menampik masalah-masalah yang terjadi saat ini mengenai pernotarisan. Menurutnya titik tengah dari masalah ini harus diselesaikan antara pemerintah kota selaku eksekutor dan pihak-pihak terkait.

“Masalah seperti ini penting untuk kita adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada komisi terkait, yaitu komisi B bidang Keuangan & Perekonomian. Kita akan mengundang seluruh stakeholder yang terkait,” tegas Rudi.

Ketua DPRD Makassar juga menambahkan RDP akan menghasilkan rekomendasi atas nama lembaga Perwakilan Rakyat bagi Pemerintah Kota Makassar.

(Andi/Riel)

News Feed