Polda Sulsel Kerahkan Ribuan Personil Kawal Pergantian Tahun di Makassar

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe (tengah).

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe, menyatakan pengawalan ketat akan dilakukan di beberapa titik kemacetan di daerah Sulsel di penghujung tahun 2019.

Hal tersebut dijelaskan Guntur kepada awak media di Aula Polrestabes Makassar, Jl. Ahmad Yani, Senin (30/12/2019) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Tempat berkumpul masyarakat sudah kami data. Semuanya sudah diamankan. Termasuk personil yang mengamankan simpul-simpul macet, padat lalu lintas, maupun tempat-tempat keramaian,” ujar Mas

Mantan Kapuskodalops Polda Metro Jaya itu mengatakan, untuk wilayah kota Makassar, sebanyak 1.400 personil dari jajaran Polres telah disiagakan.

“Polda memback up Polrestabes. Khusus untuk pengamanan arus lalu lintas dan tempat-tempat hiburan, di Malam tahub baru,” tuturnya.

Sementara, untuk lokasi sasaran tempat hiburan, sasarannya di berbagai hotel berbintang. “Lokasinya cukup banyak. Baik itu lokasi tempat hiburan, hotel hotel yang melaksanakan perayaan terutama hotel hotel berbintang. Termasuk pos-pos yang disebar di sejumlah titik di dalam kota Makassar,” jelas mantan Kapolres Metro Bekasi, ini.

Irjen Guntur juga menjelaskan terkait jalan-jalan yang ditutup dan rekayasa lalu lintas.  Jendral berbintang dua kelahiran Pare-pare itu menyebutkan, mulai jam 17.00, sore titik gerbong yang sering dipadai oleh warga sudah dilakukan penutupan. (andi/riel)

Pos terkait