Nakhoda Baru HIMA AK FE UNM Periode 2020-2021

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Lembaga Kemahasiswaan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (LK AK FE UNM), menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-XXIII di Rumah Adat Mandar, Benteng Somba Opu, Gowa, pada 18 sampai 20 September 2020, kemarin.

Tiga Ketua Himpunan terpilih untuk masa jabatan periode 2020-2021 yakni, Zulkifli untuk Himpunan Pendidikan Akuntansi (Himapsi) menggantikan Nurul Maulidya. Sementara, Ketua Himpunan Diploma Akuntansi (Himadipa) dijabat oleh Kamal menggantikan Muhammad Akzan Said.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima Aksi), diraih oleh Muhammad Thoriq menggantikan Awaluddin Safar setelah mengungguli rivalnya Ketua Bidang Advokasi dan Investigasi, Sahrul.

Selain tiga ketua himpunan terpilih, juga mantan Sekretaris Umum Himadipa, Nur Abid Syawal mengemban amanah sebagai Ketua Umum Dewan Mahasiswa Akuntansi FE UNM, menggantikan Irfan Seftian Abdi Mursalim.

Mewakili tiga Ketua Himpunan, Muhammad Thoriq mengatakan, setelah komposisi kepengurusan dirampungkan, dalam waktu dekat bakal menggelar Pelantikan, Upgrading dan Rapat Kerja.

“Formatur segera merampungkan struktur pengurus. Setelah itu, menggelar Upgrading, Pelantikan, dan Rapat Kerja,” tutur Thoriq saat dihubungi via telepon, Ahad (20/9/2020).

Lanjut, Mahasiswa angkatan 2018 ini berharap, seluruh jajaran kepengurusan solid dan menjaga nama baik lembaga. Serta berkontribusi aktif dan bisa memberi warna positif untuk diri pribadi, mahasiswa dan masyakarat.

“Harapan diri pribadi dan untuk teman, semua bisa bersinergi teman yang lain dan juga tentu tidak terlepas pada pengawalan yang dilakukan. Semoga bisa membawa lembaga ini jauh lebih baik kedepannya,” demikian kata Thoriq. 

Pelaksanaan Mubes LK AK FE UNM sukses terselenggara dengan menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker dan jaga jarak. Selain Mahasiswa Akuntansi, turut hadir Dekan FE UNM, Prof Thamrin Tahir, M.Si dan Wakil Dekan III Sahade, S.Pd.,M.Pd.

Juga hadir, tiga pimpinan Prodi yakni, Mukhammad Idrus, S.E., Ak., M.Si.,CA (Akuntansi-S1), Ridwan Tikolla, S.Pd.,M.Pd (Pendidikan Akuntansi) dan Masnawaty Sangkala, S.E., M.Si., PH. D., Ak., CA., CPA (Diploma Akuntansi). (andi)

Pos terkait