Viral!!! Video Jenazah Dibuang, Netizen Kaitkan dengan Covid-19

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Video jenazah yang dibuang ke liang lahat gegerkan netizen di sosial media instagram. Netizen mengaitkannya dengan jenazah yang terpapar Covid-19,

Video tersebut diunggah melalui akun instagram @makasar_iinfo, Jumat (25/09/20). Ada tiga orang petugas menggunakan baju Alat Pelindung Diri (APD) dalam video tersebut. Dua orang menggunakan baju putih dan seorang lainnya menggunakan baju warna biru.

Bacaan Lainnya

Jenazah dibuang dan terjatuh di lubang yang berair. Setelah membuang jenazah petugas membuka baju APD dan kaos tangan yang dikenakan lalu membuangnya ke lubang bersama jenazah.

Netizen rame-rame mengomentari video berdurasi 1 menit tersebut. Mereka mengkaitkannya dengan cara pemakaman covid-19 virus Corona yang kini melanda dunia.

“Ini alasan kenapa kelurga para korban covid-19 tidak mau kalau keluarganya di kebumikan oleh pihak Rs kerena banyak video-video yang menunjukkan cara pemakaman yang tidak sesuai dengan ajaran-ajaran agama atau memperlakukan jenazah tidak manusiawi,” tulis @anggakenzo1 dalam kolom komentar.

“Semoga tidak begini ji standar pemakaman mayat corona di indonesia,” timpal #febry_daihatsu_makassar.

Karena penasaran lokasi kejadian, ada nitizen yang bertanya. “itu di indonesia bang?,” tanya @bbhaans.

“Gimana perasaan kalau keluarga nya dikasih gini,” cetus @indraaad_.

“Astaga kau tidak punya hatika, memperlakukan jenazah seperti itu, hewan saja kalau mati kita perlakukan dengan baik,” ujar @ex_vams.

Belum diketahui lokasi pemakaman tak layak itu terjadi. (san/riel)

Pos terkait