Soal Instentif RT-RW, ARA : Masyarakat Jangan Mau Dibohongi, itu Inisiatif Anggota Dewan

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali saat memberikan orasi politiknya di depan warga saat mendampingi calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Ia menyebut ada beberapa hal yang mungkin terlalu berlebihan disampaikan calon lain yang membuat masyarakat nantinya bingung. Dengan alasan itulah ARA bersama Partai Demokrat pada Pilwali Makassar 2020 ini mengusung Appi-Rahman.

“Demokrat tahu caranya menang di Makassar. Kami sudah dua kali memenangkan Pilwali. Insyaallah atas dukungan ta’ semua dan berkat izin Allah kita sama-sama kembali memang untuk ketiga kalinya supaya Makassar bisa kembali bangkit dibawah kepemimpinan Pak Appi dan Pak Rahman,” ujar ARA.

Muat Lebih

Ketua RT 01 RW 04 Tamamaung, Tanti, mengamini pernyataan ARA yang disampaikan di hadapan puluhan warga.

“Cocoki’ Pak. Kami sekarang ikut dukung Pak Appi karena jelaski’ programnya apalagi soal insentif ini. Yang dulu katanya Rp 1 juta. Tapi sebagian ji’ yang dapat segitu. Tidak merata karena terlalu banyak indikatornya,” cetus Tanti berapi-api.

Calon Walikota Munafri Arifuddin pada kesempatan yang sama mengingatkan warga Tamamaung bahwa setiap program atau kebijakan yang dikeluarkan walikota tak akan bisa berjalan jika tak ada dukungan dari DPRD.

Menurutnya membangun Makassar ini tak perlu pemimpin yang merasa pintar sendiri dan hanya mengikuti keinginannya semata.

“Tidak akan ada yang bisa jalan kalau eksekutifnya atau pemerintahnya tidak sejalan dengan legislatif. Makanya sedari awal kami mempertimbangkan sejumlah program yang bisa diterima oleh semua pihak. Dan yang paling penting adalah komunikasi antara eksekutif dan legislatif bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Tak hanya itu.  Appi mengatakan bahwa kemajuan kota Makassar juga harus berbarengan dengan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Makassar ini ibukotanya Sulsel. Nanti, akan banyak kebijakan yang dikeluarkan dan membutuhkan kerjasama dan support dari Pemprov Sulsel. Makanya Wali kota dan Gubernurnya harus saling support untuk kepentingan warga yang lebih luas,” tutupnya.(riel)

Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin saat berkampanye di depan warga Tamau-maung didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan