Syamsuddin Raga Optimis Raih Suara 45 Persen di Dapil 3

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dukungan kepada pasangan calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) terus meningkat. Peningkatan ini sejalan dengan kerja keras tim yang solid.

Awalnya, mayoritas warga di Dapil III yang meliputi kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya lebih dominan ke Danny Pomanto, khususnya pada Pilwali Makassar 2018 lalu, saat Danny masih berpaket dengan Indira.

Muat Lebih

Akan tetapi, kondisi di Pilwali 2020 ini sudah berbeda. Mayoritas warga justru berbalik mengarahkan dukungan ke pasangan nomor urut 2. Hal itu dibenarkan oleh politisi Partai Perindo, Syamsuddin Raga.

“Sudah lumayan. Kalau saya lihat di dapil III, hasil gerakan teman-teman dari partai pengusung dan pendukung, termasuk relawan, sangat aktif. Sehingga dukungan untuk Appi-Rahman, sudah mencapai titik menuju kemenangan,” jelas Syamsuddin Raga kepada media, Jumat (16/10).

“Banyak perubahan dibanding 2018. Dulu banyak titik yang belum tersentuh, sekarang nyaris merata. Dan setiap kunjungan pasti ada pendukung di sana,” lanjutnya.

Peningkatan arah dukungan masyarakat ini tentu tidak lepas dari kerja keras tim, khususnya untuk partai pengusung. Khusus untuk Perundo, mereka sudah membentuk koordinator Krcamatan, Kelurahan, sampai ke tingkat RT/RW.

Mereka semua diberi tugas untuk bersosialisasi kepada masyarakat, juga menyampaikan visi-misi serta prigram unggulan yang digagas oleh Appi-Rahman, khususnya dalam upaya membangkitkan kota Makassar dari keterpurukan.

“Dari fraksi (Perindo) ada Korcam di setiap kecamatan. Di dalam Korcam ada Korlu. Mereka semua bertugas enyampaikan visi-misi kandidat sampai ke tingkat RT/RW,” jelasnya.

Lebih lanjut anggota DPRD kota Makassar tersebut mengatakan, metode penggalangan suara untuk Appi-Rahman juga lebih humanis dan mengutamakan kekeluargaan. Halini juga dimaksudkan untuk menghindari kerumunan massa.

“Kita lebih utamakan kekeluargaan. Door to door. Silaturahmi. Sampaikan visi misi. Lebih humanislah,” bebernya.

Untuk target suara sendiri, Syamsuddin Raga mengatakan bakal dimaksimalkan sampai angka 45%. Sehingga, selisih yang belum terpenuhi akan dimaksimalkan pada sisa waktu yang ada.

“Kan masih ada sekitar dua bulan lagi. Itu akan kita maksimalkan. Kalau di Dapil III, dari empat kandidat, Appi-Rahman sudah sampai 38 persen. Target suara 42 sampai 45 persen. Sisanya dibagi tiga kandidat lain,” tegasnya. (andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan