Tiga Petinju Makassar Diundang Sparring Bersama Atlet Pelatnas Olimpiade Tokyo

Tim Pelatnas Pertina foto bareng tim atlet Kota Makassar usai dijamu makan malam di kediaman Ketua Pertina Sulut, AKBP Drs Reyno F Bangkangdi Kota Manado.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Sementara itu petinju Pelatnas untuk Olympic Games 2021 tidak melaksanakan try out ke luar negeri karena pandemi Covid 19.  Untuk mengoptimalkan program latihan anak asuh duet pelatih Ronald Sigarlaki dan Hermansen Bertholens Ballo ini melakukan tour sparring ke beberapa kota di Indonesia.  Sebelum ke Manado,  mereka melakukan uji tanding dengan atlet tinju Papua di Monokwari.

Keenam petinju Pelatnas yakni Aldom Sugoro (kelas terbang), Gill Mandagi (kelas bantam), Luki Hary (kelas bantam), Faran Papendang (kelas welter ringan), Mikhail Puspita (kelas menengah), Silva Ratuliu (kelas bulu) dan Ruswatun (kelas ringan).

Bacaan Lainnya

Tim pelatnas akan mengikuti Olimpiade Tokyo. Mereka menjalani serangkaian latihan. Selain Olimpiade, para atlet juga akan mengikuti Pra Olympic di Paris, Perancis pada Mei 2021.

‘’Kami berharap petinju Indoensia bisa lolos ke Olimpiade Tokyo tahun depan,” kata Ronald Sigarlaki, saat ditemui pada jamuan makan malam di rumah Ketua Pengprov Pertina Sulut, AKBP Drs Reyno F Bangkang, di Manado, Selasa (24/11/2020) malam.

Ronald mengatakan, melakukan latihan sparing ke beberapa daerah di Indonesia, selain memperbanyak mental tanding juga refresing agar tidak jenuh di Pelatnas yang di pusatkan di HS Boxing Camp Ciseeng Bogor, Jawa Barat.(riel)

Ketua KONI Makassar Agar Jaya bersama Ketua Pertina Kota Makassar M Tawing beserta tim pelatih dan atlet Makassar pada PORDA Pinrang.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait