Dihadiri Sejumlah Pejabat, Milad UMI-67 Akan Dihiasi Sederet kegiatan Beken

  • Whatsapp
Pimpinan UMI

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – 23 Juni 2021 adalah momen terpenting bagi Universitas Muslim Indonesia(UMI). Saat itu tepat dengan hari berdirinya atau Milad kampus berjargon Kampus Dakwah tersebut.

Pada tanggal itu, UMI memastikan akan menggelar sederet kegiatan beken dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting baik lokal, maupun nasional, salah satunya adalah Gubernur Sulsel Prof.Dr. H. Nurdin Abdullah,M.Agr.

Muat Lebih

Ini diungkapkan Ketua Panitia Milad UMI ke 67 Prof. Dr. Ir, Hattah Fattah, M.S saat memberikan laporan pada rapat perdana panitia di Ruang Rapat Senat, Menara UMI lt 9, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (25/1/2021)

Prof Hatta mengungkapkan, kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Al Jibra Kampus II UMI ini akan dilangsung secara virtual lewat aplikasi video teleconference Zoom.

“Akan diisi dengan Launching 3rd Internasional Comprence on Halal, Policy, Culture and Sustainability Issues, penerimaan penerima beasiswa Online Scholarship Competition kerjasama Medcom.di, pengumuman Student Ambasador UMI Tahun 2021, penandatanganan MoU dengan PT Luar Negeri, serta beberapa lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si meyebutkan, di usia yang berjalan 66 menuju 67 ini,  UMI dituntut untuk menghadirkan berbagai program strategis yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas.

“Yang memberikan arah dalam menjawab tantangan dan merealisasikan peluang untuk terus bergerak ke depan dan mengukir berbagai karya dan prestasi. Kita harus berkeyakinan bahwa apa yang kita lakukan untuk UMI adalah sesuatu yang berguna, sebagai bentuk pengabdian kita kepada Allah SWT,” tegasnya.

Milad UMI, disebutkan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini, merupakan momen penting yang dirayakan dengan semangat, penuh kesyukuran dan kebahagiaan sekaligus refleksi diri (muhasabah) atas apa yang telah dan akan dilaksanakan kedepan.

“Dalam perjalanan sejarahnya dan agenda ke depan (tandzur ma qaddamat wa yaum al-mustaqbal). Karena itu, saya berharap kebersamaan, kekompakan, kreatifitas panitia menjadi kekuatan dalam melaksanakan berbagai program dengan baik dan dipublikasikan,” tuturnya.

“Agar alumni dan masyarakat mengetahui berbagai persiapan kita dalam menyambut milad ke 67 UMI tahun ini,” tutup Mantan Direktur Program Pascasarjana UMI ini.(*)

Pos terkait