Pemkot Makassar Siapkan 100 Ribu Paket Sembako, Calon Penerima Baru 70.488 KK

  • Whatsapp
Plt Kadis Sosial Rusmayani Madjis saat mendampingi Walikota makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau pengepakan paket sembako di Gedung Bulog Makassar, Senin (23/8/2021).(IST)

MAKASSAR,  INFOSULSEL.COM– Pemkot Makassar berencana akan mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako bagi 70.488 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar.

Pendistribusian Bansos tersebut setelah Dinas Sosial Kota Makassar merampungkan data keluarga calon penerima.

Bacaan Lainnya

“Data penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemkot Makassar telah rampung. Dinas Sosial mencatat, ada 70.488 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi penerima,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Rusmayani Madjid, belum lama ini.

Mantan Kadis Pariwisata yang akrab disapa Maya ini mengaku telah menyerahkan data penerima Bansos ke Walikota Makassar untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK).

“Rencananya Agustus ini sudah didistribusi ke penerima. Target Pemkot, kan 100 ribu penerima. Tapi setelah didata ternyata hanya 70.488 KK yang akan menerima. Datanya sudah rampung tinggal di SK-kan oleh Pak Wali,” katanya.

Calon penerima Bansos ini merupakan warga bukan penerima PKH atau BST. Akan halnya 29.512 sisa paket dari target 100 ribu, menurut Maya akan kembali didata.

“Sisa kouta Bansos ini akan kami diskusikan dengan Pemerintah Kota,” katanya.

Paket sembako yang akan disistribusikan kepada masyarakat yang berhak masing-masing berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 15 bungkus mie instan. (riel)

Pos terkait