Walikota Makassar Kunjungi Gedung Bulog, Pastikan Paket Bansos Sesuai Kriteria

  • Whatsapp
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau langsung pengepakan paket sembako di gudang Bulog Makassar, Senin (23/8/2021).(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tidak mau hanya sekedar menerima laporan dari stake holder terkait penyaluran bantuan sosial. Karena tak ingin masyarakatnya terabaikan ia langsung meninjau persiapan pengisian paket sembako di gedung Bulog Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/8/2021).

Walikota yang akrab disapa Danny Pomanto itu langsung melihat proses pengisian paket yang dikemas dalam karung berisi beberapa item bahan pokok.  Paket sembako inilah yang nantinya akan disalurkan ke warga yang masuk dalam verifikasi penerima bansos.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita liat isi paketnya ini semoga bisa sedikit meringankan beban hidup saudara kita di masa pandemi. Kerja sama dengan Bulog tentu semakin meyakinkan kita akan kualitas dari bansos. Saya menyaksikan sendiri pengemasannya yang begitu rapi dan sesuai dengan kriteria yang kita mau,” jelas Danny.

Di dampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Rusmayani Madjid dan Kepala Cabang Perum Bulog Makassar Harisun, Danny Pomanto tak hanya melihat isi dari paket bansos, tapi juga mengecek produksi beras dari Bulog.

“Kualitas berasnya cukup bagus. Timbangannya juga cukup. Jadi masyarakat akan mendapatkan  beras yang layak konsumsi. Ditambah dengan pengemasan yang tersegel rapi sehingga aman sampai ke penerima, ” katanya.

Adapun pendistribusian bantuan sosial ini diharapkan dapat didistribusikan pekan depan. Paket bansos yang nantinya akan didistribusikan ke masyarakat terdampak Covid-19 ini berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 15 bungkus mie instan.(rls/riel)

Pos terkait