Rakernas IOF di Malino Rasa Outbound

Ketua Umum PP IOF Irjen Purn am Budigusdian bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Moch Syafei Kasno (tengah) dan Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali disambut tradisi angaru saat hendak memasuki tempat pembukaan Rakernas IOF di kawasan Masagena Cottage, Malino, kab. Gowa, Sabtu (27/11/2021).(FOTO: SRI SYAHRIL)

Ketua Panitia R. Firzal Muzaffar menjelaskan Rakernas kali ini dihadiri 102 offroader dari 27 provinsi di tanah air. ‘’Termasuk beberapa Pengcab dari seluruh Indonesia hadir pada rakernas kali ini,” jelas Om Pietz, sapaannya di kalangan offroader.

Om Pietz mengakui Rakernas kali ini berbeda dengan rakernas sebelumnya. Bedanya Rakernas sebelumnya selalu dilaksanakan di hotel berbintang, di Malino dikemas berbeda.

Bacaan Lainnya

‘’Karena ini Rakernasnya para offroader, tentu kita sesuaikan dengan hobby kami yang senang dengan petualangan. Kita tetap berada di alam seperti saat bermain offroad. Kota Malino yang indah dan sejuk jadi pilihan.  Jadilah Rakernas IOF kali ini rasa outbound,” jelas Om Pietz, sambil tersenyum.

Seluruh peserta benar-benar menikmati alam Malino yang indah nan sejuk. Mereka diinapkan di Masagena Cottage. Saat pembukaan Rakernas selain dihadiri Ketua Umum IOF, Irjen Purn Sam Budigusdian, hadir pula Sekjen IOF Joko Permana, Bendahara Umum H Burhanuddin dan jajaran pengurus lainnya.

Hadir pula Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Dilantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, Sekretaris KORMI Sulsel dan sejumlah pejabat lainnya.

Sementara itu  meski tidak sempat hadir, sejumlah pejabat negara ikut memberikan selamat melalui testimoni. Di antaranya Menteri Pertanian yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pariwisata, Ekonomi Krewatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Komandan Kodiklat TNI-AD, Letjen TNI AM Putranto.

Pejabat daerah di Sulsel tak mau kwetinggalan. Di antaranya Plt Gubernur Sulsel Andi Sudriman Sulaiman, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan YL.(riel)

https://youtu.be/dcMcRWhoCzw

Pos terkait