6 Badan Baru MPW PP Sulsel Dilantik, Diza Ali : Jaga Marwah Organisasi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Ketua MPW Pemuda Pancasila St Diza Rasyid Ali melantik enam badan baru di tubuh ormas terbesar di Indonesia itu.  Pelantikan berlangsung di Tribun Upacara Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (27/11/2021) .

Ada hal baru yang dilakulan pada pelantikan kali ini. Kalau biasanya pataka diserahkan oleh Ketua MPW PP Sulsel kepada ketua yang dilantik, kali ini pataka diserahkan oleh para tokoh dan pejabat yang berkompeten sesuai badan yang dilantik.

Bacaan Lainnya

Salah satu contohnya Badan Jurnal. Badan ini menghimpun kalangan jurnalis yang juga kader Pemuda Pancasila. Saat pelantikan, Pataka Badan Jurnal diserahkan oleh DR HM Dahlan Abubakar, M.Hum. Dia merupakan salah satu wartawan senior di negeri ini yang telah menulis lebih dari 40 buku. Mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat ini adalah doktor ilmu bahasa dengan kajian bahasa jurnalistik.

“Saya serahkan Pataka ini untuk dikibarkan le seluruh penjuru Sulawesi Selatan,” tegas Dahlan sambil menyerahkan pataka kepada Zulkifli Thahir, Ketua Badan Jurnal MPW PP Sulsel.

“Saya terima Pataka ini untuk dikibarkan ke seluruh penjuru Sulsel,” kata Abang Cule sapaanya dengan suara lantang disaksilan Ketua MPW Pemuda Pancasila St Diza Ali.

Selain Badan Jurnal, badan lainya yang ikut dilantik yakni Badan Pelaksana Kaderisasi, Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana, Badan Komunikasi dan Informatika, Badan Prestasi Olahraga dan Seni dan Badan Himpunan Kepala Desa Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara, Nursyamsi Natsir menyebut pelantikan keenam badan ini merupakan badan baru yang terbentuk dalam kepengurusan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulsel.

“Penambahan enam badan baru di MPW Pemuda Pancasila Sulsel ini karena sesuai kebutuhan organisasi dan tuntutan jaman,” jelas Nursyamsi.

Sementara itu, St. Diza Rasyid Ali meminta kepada pengurus Badan baru yang baru dilantik benar-benar menjaga marwah organisasi di tengah masyarakat.

“Baru saja kita melihat di televisi berbagai peristiwa yang menimpa Pemuda Pancasila. Apa yang dirasakan mereka pasti kita ikut merasakan. Mudah-mudahan di Sulsel hal seperti itu tidak terjadi. Senab lami terus bergandengan tangan dengan semua pihak termasuk kepolisian,” tegas Diza.

Mantan Manajer Persija Jakarta dan PSM Makassar ini menyebut dulu Pemuda Pancasila masih sebatas organisasi kepemudaan (OKP).

“Sekarang sudah menjadi organisasi masyarakat. Sehingga seluruh badan dan bidang yang ada di Pemuda Pancasila bisa mengurus seluruh element.. Di Pemuda Pancasila semuanya lengkap. Sekarang ada 15 badan lembaga. Sudah banyak kader-kader kita yang menjadi anggota DPR, kepala daerah dan berbagai pengambil kebijakan di pemerintahan. Kita terus melahirkan kader yang baik di tengah masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa Diza mengingatkan agar seluruh badan terus berkoordinasi dengan MPW.

“Di sini anda belajar bertanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan. Insya Allah anda menjadi pemimpin yang hebat dalam memajukan bangsa dan negara ini,” katanya.

Diza berharap seluruh kader Pemuda Pancasila di Sulsel saling bekerjasama dan bergandengan tangan dengan semua pihak agar organisasi tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

“Saya harap semua pengurus yang baru dilantik dan seluruh kader Pemuda Pancasila terus menjaga kekompakan. Saya pastikan Pemuda Pancasila di Sulsel adalah kader-kader yang cinta damai. Karena kami hadir untuk masyarakat, kami hadir untuk kemajuan negara dan bangsa ini,” tegas Diza. (riel)

Pos terkait