Dikawal 36 Pengurus Cabor, Ahmad Susanto Selangkah Lagi Nakhodai KONI Makassar

  • Whatsapp
Diapit barongsai, Calon Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto bersama ketua tim pemenangan M Tawing dikawal 36 dari 39 pengurus cabor pemilik suara mendaftar di kantor KONI makassar, Senin (10/1/20222).(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Bakal calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar Ahmad Susanto mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor KONI di Jl. Kerung-Kerung, Senin (10/1/2022) sore.  Ia dikawal puluhan pengurus cabor pendukung.

Ahmad Susanto juga diarak oleh dua  Barongsai,  warna merah dan kuning. Keduanya binaan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Makassar. Juga hadir belasan suporter PSM Makassar lengkap dengan gendangnya. Mereka mengantar salah satu dedengkot suporter PSM ini.  Para suporter  menyanyikan anthem yang liriknya dirubah sambil memukul drum dan meneriakkan yel-yel, ‘hidup pak Ahmad Susanto’.

Bacaan Lainnya

Peluang Ahmad memimpin KONI  Makassar makin terbuka lebar. Tidak main-main, 36 cabang olahraga (cabor) dari total 39 cabor sebagai pemilik hak suara pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Makassar, mendukungnya.

Dukungan itu dibuktikan saat pendaftaran di Sekretariat KONI Makassar. Dipimpin oleh Ketua Pertina Makassar, Muh Tawing, dukungan 36 cabor melalui rekomendasi diserahkan ke tim penjaringan.

Ketua Tim Penjaringan Yusuf Laoh dan sekretarisnya,  Munir N. Mangkana membenarkan Ahmad Susanto mendaftar dengan dukungan 36 cabor. Tahapan selanjutnya berkas Ahmad Susanto akan diverifikasi.

Meski masih terlalu dini, kedua lowyer ini tidak menampik suksesi Ketua KONI Makassar berpotensi berujung aklamasi.

Calon Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto menyerahkan berkas pendaftaran dan visi-misi saat mendaftar sebagai calon Ketua KONI Makassar.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan