Dikawal 36 Pengurus Cabor, Ahmad Susanto Selangkah Lagi Nakhodai KONI Makassar

Diapit barongsai, Calon Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto bersama ketua tim pemenangan M Tawing dikawal 36 dari 39 pengurus cabor pemilik suara mendaftar di kantor KONI makassar, Senin (10/1/20222).(FOTO: SRI SYAHRIL)

Ahmad Susanto menjelaskan telah menyusun visi dan misi untuk membangun olahraga di Makassar. Kedepan Ia menegaskan akan menjadikan Makassar menjadi City of Sport dan menjadikan olahraga sebagai gairah bagi anak-anak muda.

“Tentu kami berharap Makassar jadi episentrum di Indonesia Timur,” ujar Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Bacaan Lainnya

Ia juga menjabarkan ada lima misi yang akan dijalankan ke depan. Di antaranya yakni Sport Fashion, dimana olahraga sebagai gaya hidup. Manajemen diramu dengan lebih modern.

“Kita mau bangun digitalisasi untuk membuat data base seluruh atlet dan pelatih, agar mudah diakses,” katanya.

Selanjutnya, Sport Solution. Ahmad  mengagendakan membangun kesadaran berolahraga, dan membangun bibit baru bagi masyarakat Makassar.

‘’Program lainnya, One Student One Sport, yakni mendorong cabang olahraga masuk ke sekolah, khususnya olahraga-olahraga nonpopuler. Hal ini perlu dipupuk sejak dini di bangku sekolah,’’ urai ayah dua anak yang  tahun ini genap berusia 40 tahun.

Lalu ada Sport Assigment yakni mengubah mindset dengan menargetkan orientasi rekor dibanding pencapaian medali.

“Kita targetkan lahir rekor minimal nasional. Karena kalau sudah capai rekor pasti medali juga didapat,” katanya.

Terakhir adalah Sport Destination yakni membuat event besar olahraga untuk semua cabang olahraga. Sehingga hal ini bisa menjadi nilai jual di sektor pariwisata olahraga.

“Yang jelas kita akan daftarkan ke Kementerian Pariwisata untuk jadi destinasi wisata olahraga,” tandasnya.

Adapun jadwal selanjutnya 17-18 Januari melengkapi berkas, 19 Januari pengumuman Bakal Calon Ketua, 19-20 Januari masa sanggah, 20 Januari pengumuman nama dan penyampaian hasil, dan 20-21 Musyawarah dan Pemilihan Ketua KONI Makassar.(riel)

Ketua tim penjaringan dan penyaringan calon ketua KONI Makassar Yusuf Loan memeriksa berkas persyaratan Ahmad Susanto sebagai calon Ketua KONI Makassar saat menyerahkan berkas di kantor KONI Makassar, Senin (10/1/2022).(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait