Hari Pertama Kerja ASN Langsung WFH Sampai 31 Mei

Walikota Makassar Moh Ramndhan Pomanto menyidak ruangan masing-masing SKPD di kantor Balaikota makassar, Senin (9/5/2022).(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Libur lebaran telah usai. ASN kembali ngantor. Setelah  itu ‘ngantor’ di rumah masing-masing alias Work From Home (WFH). Terhitung usai apel hari pertama pasca liburan lebaran, 9 Mei 2022 hingga 31 Mei 2022.

Tahun ini para aparatur sipil negara (ASN) benar-benar ‘dimanja’. Usai libur lebaran yang cukup lama,  aparat hanya diwajibkan hadir apel pagi. Setelah itu mereka pulang. Tak ada lagi kegiatan di kantor.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memimpin apel pagi. Moment itu sekaligus dijadikan waktu untuk berhalal bihalal. Hadir  seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar. Tempatnya di halaman Balaikota, Senin pagi (9/5/2022).

Danny Pomanto, begitu ia kerap disapa menegaskan sesuai perintah pemerintah pusat ASN akan melakukan WFH.  Cukup lama, 23 hari.  Langkah ini diambil pemerintah pusat dengan alasan agar para pemudik bisa mengisolasi diri dulu setelah bepergian. Tujuannya, agar kasus covid 19 tidak meningkat tajam.

”Khusus di Makassar, perkembangan covid 19 terbilang tidak ada peningkatan. Kita selesaikan dulu apel pagi. Setelah kitu  kita konsolidasi. Diatur bagaiamana WFH secara maksimal. Saya menegaskan work from home bukan berarti tidak kerja. Bekerja tapi di rumah. Di kantor (balaikota) tetap ada yang stand by,” jelas Danny kepad awartwan.

Meski diberlakukan WFH Danny tetap akan menyelesaikan berbagai agenda Pemkot yang sudah terjadwal hingga Desember mendatang. Seperti pembinaan dan peningkatan spritual tiap SKPD sesuai dengan agama yang dianut masing-masing.

”Ini harus dilaksanakan setiap minggu. Tujuannya agar mental spritual jajaran Pemkot Makassar kuat dan tidak mudah terpengaruh melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan. Juga akan dilakukan pembenahan SDM yang tergabung dalam Laskar Pelangi,” katanya.

Danny mengaku ini salah satu tugas penting dia membenahi SDM.  Nantinya akan dikategorikan. ”Sehingga orang yang malas ada ketegori sendiri. Ada orang yang berkinerja dan berintegritas buruk, juga ada kategorinya. Untuk laskar pelangi juga akan dibagi. Ada laskar administrasi dan laskar 24 jam,” urai dia.

Usai melakukan apel pagi, Danny menyidak setiap ruangan SKPD di Balaikota. Sidak ini dilakukan untuk melihat kehadiran para ASN dan honorer di hari pertama kerja usai cuti bersama.

“Kalau diliat dari kehadiran tadi Alhamdulillah hari pertama kerja 96 persen yang hadir,” katanya. (rls/riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan