ARA Belum Tentukan Langkah Politiknya, Bertahan di DPRD Makassar, Naik Kelas atau Maju di Pilwali

Adi Rasyid Alai.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —Adi Rasyid Ali mengaku belum memikirkan langkah politiknya di 2024. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar ini menegaskan masih fokus menyelesaikan tugas-tugas kedewanan.

‘’Masih lama. Saya masih fokus dulu  dengan tugas-tugas kedewanan. Biarkan semua mengalir seperti air,” katanya.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Makassar itu mengatakan belum bisa memastikan apakah bakal maju di pemilihan Walikota Makassar, ataukah tetap bertahan di DPRD.

Maju sebagai anggota legislatif pun ARA sapaannya, belum menetukan sikap. Bertahan di DPRD Makassar, maju di DPRD Sulsel atau DPR RI.

Sebelumnya, Ketua Pengda IOF Sulsel ini sempat digadang-gadang maju sebagai walikota Makassar 2013 lalu menggantikan IAS, koleganya dari Partai Demokrat.

Untuk DPRD Sulsel, opsi itu bisa saja ia lakukan. Mengingat adik kandung Reza Ali, pendiri Partai Demokrat dan ketua DPD Demokrat Sulsel pertama ini sudah tiga periode di DPRD Makassar.

“Belum bisa saya pastikan. Apakah maju walikota, gubernur, DPRD Provinsi, DPRD SUlsel, atau tyetap di DPRD Makassar,”katanya.

Untuk urusan partai, ARA menargetkan ada tambahan dua kursi. Satu kursi di Dapil III dan satu kursi di Dapil V DPRD Makassar.

Hal ini kata ARA sesuai dengan tagline yang diusung partainya, yaitu Demokrat Reborn atau Demokrat kembali jaya.

“Kita target dua kursi di dapil III Mamarita dan Dapil IV Biringkanaya Tamalanrea. Insya Allah bisa jadi pemenang. Kalau jumlah totalnya,  sebanyak-banyaknya. Kita punya target realistis untuk menang,” ujar anggota DPRD Makassar itu.

Persiapannya sendiri sudah sementara berjalan. Seperti konsilidasi dan tinggal menunggu momentum rekrutmen pencalegan. “Perekrutan bacaleg kita mulai bulan delapan. Figur yang dicari lebih banyak ke milenial sesuai arahan ketum,” katanya.(riel)

Pos terkait