Bersama Koalisi Rakyat, Relawan Rajawali Tancap Gas Menangkan DIAmi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Memasuki jadwal kampanye, Relawan Rajawali memassifkan pergerakan untuk memenangkan pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira). Relawan yang didominasi oleh kader, simpatisan dan loyalis Partai Demokrat ini memiliki langkah tersendiri dalam memenangkan pasangan calon jagoannya.

Tim Elite Relawan Rajawali, Zulkifli Tahir mengatakan, selain karena memang tidak diperbolehkan menggunakan simbol-simbol partai dalam memenangkan pasangan calon perseorangan, alasan menggandeng koalisi rakyat sehingga dia akan menggunakan Relawan Rajawali sebagai instrumen pergerakan pemenangan.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, komunikasi dan koordinasi massif di semua tingkatan Demokrat juga sudah jalan, baik tingkat DPC, 15 PAC dan 153 Pimpinan Anak Ranting Demokrat.

“Semua sudah jalan dan bergerak. Komunikasi dan koordinasi tetap menjadi rujukan dalam memenangkan pak Danny dan ibu Indira. Jadi kader Demokrat adalah mayoritas bagian dari Relawan Rajawali,” kata Abang, sapaan akrab Zulkifli Tahir, Kamis (15/2/2018).

Meski didominasi oleh kader Demokrat, akan tetapi dia tetap menggandeng koalisi rakyat. Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Dua Kali Tambah Baik” ini memang diusung oleh koalisi rakyat.

“Kita tidak menutup dari kader Demokrat to’ saja. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan adalah bagian semangat kita dalam bergerak,” ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, telah menyiapkan pergerakan 212 untuk mensosialisasikan dan memenangkan pasangan yang menggunakan akronim DIAmi itu. Langkah ini dilakukan dalam bentuk rekruitmen hingga tingkat RT dan RW.

“2 kader di Kelurahan cari 1 di RW. Kemudian di RW cari 2 RT , selanjutnya 2 RT ini cari 1 KK (Kepala Keluarga) dan KKnya ambil 2 anggota di KKnya. Filosofinya gerakan 2 langkah untuk satu komando memilih nomor 2,” kata dia.

Sebagai tim yang paham regulasi dan aturan main, dia pun menghimbau kepada kader Demokrat untuk tidak menggunakan simbol partai.

“Sehingga komunitas Relawan Rajawali ini lah instrumen yang kami gunakan untuk memenangkan DIAmi seperti mengulang saat Demokrat mengusung DIA (Danny-Ical) di tahun 2013 lalu,” tandasnya.(*)

Penulis: Wahyudi

Pos terkait